Ust. JEFRI “JABLAY” AL BUCHORI

Banyak cara dalam melakukan dakwah, termasuk dengan nyanyian.  Adalah UJE (Ustadz Jefri) merilis satu lagu yang berjudul Shalawat Ya Rasulullah. Lagu cukup asik. tapi ada satu hal yang saya rasa sedikit mengganjal,  sebab irama lagu ini mengadopsi dari lagi Jablay nya Titi Kamal.

selama ini kalau orang mendengar musik jablay, orang akan langsung bergoyang. tapi untuk lagu shalawat ini, goyangnya harus ditahan dulu, sebab didalamnya tersebut nama ALLAH dan Muhammad.

Ya yang sopan dikit lah.., masak nyebut nama tuhan sambil jingkrak-jingkrak

Download lagunya yok !!

About these ads

  1. Dakwah memang harus kreatif biar mudah di terima “mad’u”. tapi benarkah, ketika kemudahan itu dicapai dengan mendopleng atau menjiplak ketenaran sebuah lagu yang “liriknya” tidak sesuai dengan pesan agama ????
    Ketenaran, kalau bisa tidak menjadi kesewenang-wenangan dalam merepresentasikan kaum agamawan. Sekedar pendapat !!!!!

  2. yaa.. tu sih sah2 aja kalo mnurut saya tu kan Zhulumati ila nuur…
    renungkan lah sendiri yaaa.

  3. Agus

    link download dah koit ya om? update donk please…..

  4. ehem…semua berpulang ke nawaitunya, kok. sekedar niat baik aja konon sudah dapet pahala

  5. assalamualaikum……
    dakwah tuh mesti ikutin apayang dulu pernah rasul buat,kalo masalah nyanyian itu bkn dakwah.
    dzaman para sahabat ibnu mas’ud Ra. pernah menegur seorang sahabat yang sedang bernyanyi .sebab nyanyian adalah dakwahnya org Nasrani dan rasul sangat menginginkan org islam ini beda dg org kafir.apalagi dalam masalah dakwah.

  6. berikanlah saran/nasihat yang benar tapi janganlah merasa
    benar. Sibuklah dengan kekurangan dan kesalahan sendiri
    jangan usik aib orang lain

  7. wah di indonesia ini sangat koplek dan beraneka raga, sampai2 yang bukan ahkinya juga ikutan bicara,

  8. naruto

    Pilih dengerin lagunya uje (nb: ya rasulullah versi jablay ) ato dengerin lagu2nya titi kamal yg versi asli jablay. Ribut aj….
    Alloh lebih tahu kondisi umat daripada umatnya sendiri…..

  9. Bunyamin

    lagu Yaasollallah ala ustad uje asyik sekalian sirami rahani bangsa yang mulai kering,

  10. ass…….
    emmmmm
    lague eunakkkk pisannn dechhhhhhhhhh

  11. vety

    wahh mau dungs lagunya …aq cb tp ga bs tuh(kan udha ga bs download di MP)…kirim via email bs ga?makasih sebelumnya ya..salam knl dr aq

  12. Allah itu ndak ngedeso lhooo..
    banyak cara menuju kebaikan
    pisss…ahh…

  13. fifi

    menurut saya itu kreatif, lagu jablay yang biasa di konotasikan negatif berubah menjadi positif!

  14. Sulis

    Tidak mengapa mirip jablay asal yang penting telinga mendengar lagu dengan niat Shalawat lalu ke Qolbu. Gitu deh! khan jadi nyaman tuh jiwa yang bershalawat.Suksek buat UJE.

  15. Rifky at asikaja@live.com

    Welah dalaah… tulisan iseng kok dikomentari… Mba mba mas mas…

    biarin aja… (lho kenapa saya ikut ngomentarin)

    abis mba mba dab mas masnya ga brenti ngomentarin…

    biar pribadi masing3 yg menilai…
    saya berani bilang bahwa

    jumlah orang yg menganggap lagu yg dimaksud di atas mirip dengan jablay nya ttk dengan yang tidak
    cuma 1 banding sekian banyak org yg pernah mendengarkannya…

    dan yakin, yg joged waktu ndenger lagu itu pasti cuma 0 banding semua orang yg pernah mendengarkan lagu tersebut di atas…

    kecuali orang tersebut agak terganggu pikirannya!

  16. RONI

    Gimana downloadnya lagunya, boleh ga minta lagunya saya penasaran seperti apa sih lagunya. sampe-sampe ada yang seperti ini ” Ya yang sopan dikit lah.., masak nyebut nama tuhan sambil jingkrak-jingkrak ”

    bisakan saya dengar lagunya.

  17. RONI

    oh ya lupa bro kirim ke email saya gimana maukan. help me to download ust jefri versi jablai. terima kasih. wassalam.

  18. assalamualaikum.
    ahahahahah……
    ya betul itu masa harus jingkrakan kan ga sopan tuh namanya. tapi lagu ini bener2 bagus dan iramanya ga bikin jingkrak :D oya salam kenal yap
    wass..

  19. oya saya suka sekali lagunya nya pak ustad Jefri Al buckhori ini yg berjudul Allah Maha. tolong kalo ada lirik lagunya ma MP3 nya kirim ya plise…he..he..maksa nih:D

  20. hafizah

    ass,, memang bnyk jlan dakwah yg kita ketahui,, tpi diblik jln dakwah itu ada beberapa hal yg blum diketahui tntang dri mna dy berdakwah,, jd tak sembarang orang dapat brjalan di jlan dakwah dngn benar,,, wassalam

  21. RENDI PUTRA

    Pada intinya setiap perbuatan kita itu harus didasari dengan niat yang tulus hanya mengharapkan ridho Allah, mungkin itu merupakan suatu niat yang baik untuk merubah yang tadinya negatif menjadi fositip, untuk berdakwa mungkin hal seperti itu sah-sah saja selagi tidak melanggar syariat agama atau pun merusak aqidah, kalau masalah lirik lagu mah mungkin itu merupakan variasi aja atau seni, jadi kita harus tau masyarakat kita zaman sekarang ini, jadi boleh-boleh aja kok! selagi itu baik untuk dakwah kita maka terus lanjutkanlah Allahu Akbar !

  22. aynie

    aslih nafsaka wad’ u goiroka….
    keep fighting ya ust.

  23. Deni Mohamad

    ass. Please bagi 2 lirik 2 lagu ya rosulalaoh Versi Jablay

  24. Dhoni helter

    assalamualaikum….. pak ustad…..
    dengan membaca surah manakah untuk menghilangkan hantu palasik yg telah di turunkan kepada anak..???

  25. @ripuh

    “kya nya hri kiamat udh smkin dket aj nih.,bukti nya byk ustdz karbiiitan (alias ulma suu). Tampilan kya ulama ,tpi klakuan sampah busuk”.

  26. rene

    beliau sangat kreatif. Beliau membuat lagu ini agar umat manusia lebih mengenal Allah dan Rosulnya ketimbang mengingat jablay. apakah itu hal yang buruk??




Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: