Sifat seseorang menurut Alquran (ditinjau dari tanggal lahirnya)

Banyak sekali cara atau metode untuk menentukan karakteristik/sifat sesorang, berdasarkan telapak tangan, berdasarkan posisi tidur, berdasarkan cara berjalan dan lain sebagainya. tapi kemarin saya menemukan disini penentuannya berdasarkan tanggal lahir, namun dihubungkan dengan surat yang ada di Alquran. Boleh percaya dan boleh juga tidak. nach sekarang, tanggal berapa kamu lahir ???

Tanggal 1
Surat Al Fatihah (Pembukaan)
Menyukai hal baru, berbakat menjadi pemimpin, seorang pioneer (pelopor), idealis, cenderung ingin sempurna, pandai memanfaatkan kesempatan, egois, harus selalu jadi prioritas utama, sering mengulangi kesalahan yang sama, orang yang belum mengenalnya akan mengira sebagai sosok yang angkuh dan sulit ditaklukkan.

Tanggal 2
Al Baqarah (Sapi Betina)
Pekerja keras, taat akan hukum dan aturan, memiliki jiwa sosial dan kepedulian tinggi, menyukai hal-hal yang bersifat rutinitas, jika dia mampu ada cenderungan menjadi seorang dermawan, kurang inisiatif, sering dimanfaatkan orang lain serta gampang percaya kepada orang lain.

Tanggal 3

Al Imran (Keluarga Imran)
Seorang pemimpin (walaupun dalam kelompok kecil), berhati-hati dalam bertindak, mengayomi, tegas, suka suasana perdebatan dan agak cerewet, jika wanita ia cenderung tomboy, ingin menang sendiri, seorang pemimpi dan sering berfantasi.

Tanggal 4
An Nisa (Wanita)
Sensitif dan perasa, feminim, protektif terhadap keluarga, kreatif, kompak tapi mudah dipengaruhi, agak jahil (iseng), dan penggoda.

Tanggal 5
Al Maidah (Hidangan)
Diperlukan banyak orang, menyukai perubahan, memiliki insting yang lumayan, cepat bosan, ingin dilayani, susah diatur.

Tanggal 6
Al Anaam (Binatang Ternak)
Punya insting tajam, kurang mandiri, terkadang seenaknya sendiri, emosional, pemalu dan kurang percaya diri, dan cepat berubah pikiran.

Tanggal 7
Al A’Raaf (Tempat Tertinggi)
Cermat dan teliti, mudah mengambil hati orang lain, penuh inspirasi, terlihat sombong, suka meremehkan dan cepat puas.

Tanggal 8
Al Anfaal
Optimis, mobilitas tinggi, menyukai perubahan, emosional, gampang berubah pendirian, saat marah suka menyakiti diri sendiri.

Tanggal 9
At Taubah
Pemaaf, perfeksionis, mudah bergaul, tegas, tidak suka basa basi, tidak cepat puas, ingin selalu diperhatikan, keras kepala dan mudah goyah.

Tanggal 10
Yunus
Cepat menyesuaikan, banyak cara keluar dari persoalan, setiap kemauan harus terpenuhi, licin dan cerdik, tidak bisa dikekang dan susah diatur, mudah menyangkal dan banyak alasan.

Tanggal 11
Huud
Dibutuhkan banyak orang, mudah menerima, berhati-hati dalam berbuat, tidak banyak kemauan, pasif, terkadang diremehkan, peka perasaan.

Tanggal 12
Yusuf
Percaya diri, optimisme tinggi, tekun, teliti, disukai banyak orang, emosional, tidak mudah percaya, tidak bisa menahan keinginan, ambisius.

Tanggal 13
Ar Ra’du (Guruh / Petir)
Pemikir, dinamis, menyukai perbedaan, mudah menarik perhatia, logis, suka berdebat, tempramental, lambat memahami sesuatu.

Tanggal 14
Ibrahim
Pembimbing yang baik, patuh pada aturan, keras dan tegas, banyak rencana, rela berkorban.

Tanggal 15
Al Hijr (Batu)
Perfeksionis, keras kepala, telaten, gampang goyah pendiriannya, mudah dipengaruhi.

Tanggal 16
An Nahl (Lebah)
Rajin dan tekun, ramah, peka pada suasana di sekitarnya, berjiwa sosial, pandai memanfaatkan kesempatan, rapi, cerewet, sensitif dan agak cengeng, pendendam.

Tanggal 17
Al Israa
Idealis, banyak ide, suka berkhayal, emosional, lebih produktif jika beraktivitas pada malam hari (kegiatan yang baik dan bermanfaat).

Tanggal 18
Al Kahfi
Suka menolong, pengamat yang baik, pandai menyimpan rahasia, tidak mudah percaya, suka memendam masalah dan mengurung diri, susah ditebak maksudnya.

Tanggal 19
Maryam
Pengasuh, kekanak-kanakan, menyukai anak-anak, suka mengajar, sabar, memiliki banyak cara menyelesaikan masalah, bicara berdasar bukti, sering difitnah.

Tanggal 20
Thaha
Misterius, suka bepergian, memegang teguh aturan, suka lari dari masalah.

Tanggal 21
Al Anbiyaa
Bertanggung jawab, seorang pemimpin dan pemikir, pendengar yang baik, menerima apa adanya (ikhlas), tidak banyak kemauan.

Tanggal 22
Al Hajj
Segala sesuatu harus sempurna, mudah dipengaruhi, gampang terpengaruh, terburu-buru ingin cepat sampai tujuan, menyukai keramaian, sering berfikir muluk.

Tanggal 23
Al mu’minuun
Normatif, sensitif, feminim, fanatik terhadap sesuatu, mudah terpancing emosinya.

Tanggal 24
An Nuur
Mudah memberikan jalan keluar, cermat memilah masalah, pendengar setia, mudah tersinggung, suka mengungkit-ungkit, gampang menyalahkan.

Tanggal 25
Al Furqan
Punya skala prioritas, gemar membandingkan, ceplas ceplos, kurang inisiatif dan tidak banyak kemauan.

Tanggal 26
Asy Syuara
Pandai mengambil hati, suka berbelit-belit, kurang berani untuk menyampaikan keinginan, agak cerewet, tidak banyak keinginan, kurang romantis.

Tanggal 27
An Naml
Insting kuat, memiliki perencanaan yang baik, pandai memanfaatkan peluang, susah bekerja sendiri, mudah panik, tidak bisa disalahkan, mudah tersinggung, tidak bisa ditentang.

Tanggal 28
Al Qashash
Berani menyampaikan keinginan dan pendapat, memegang komitmen, mudah bergaul, tidak pernah kehabisan bahan pembicaraan, pendendam, emosional, romantis, pencemburu.

Tanggal 29
Al Ankabuut
Banyak kenalan, sabar, dinamis, kurang menyukai keramaian, tidak berfikir panjang, kurang pandai memelihara jaringan, bekerja kurang sistematis, mudah tersinggung.

Tanggal 30
Ar Ruum
Optimis, banyak akal, anggun, tempramental, suka bertindak semaunya dan ingin menang sendiri, pencemburu berat, setiap kemauannya harus dipenuhi.

Tanggal 31
Lukman
Bijaksana, seorang pemimpin, melindungi komunitasnya, sabar, tekad kuat, otoriter, setiap perintahnya harus dituruti.
Sesuaikah karakteristik sifat Anda berdasarkan Surat di atas ?

pasti banyak yang enggak cocok ya ????


  1. aan

    entahlah…..senuanya kadang kala benar kadang kala salah

  2. aan

    nih ko’ cuman 30 surat aj, trus yang lain kemana ?

  3. randy aditya

    apa yg disebutkan surah yunus…………..
    smunya tepat pda driku.

  4. alankrenz

    btul jg yg tgl 8

  5. fitri yulia

    sebenarnya saya bukan g percaya palagi ne nyangkut ma al quran, tapi mang g sesuai dengan karakter saya

  6. dedeksuntika

    ahhhhh,,,, emua da ada yang ngatur

  7. fawa al-ashfihani

    kalau biza bareng ma bulan juga dunkz,,,,,,

    jadi Yow lebih afdlol N nggak meragukan gituch,,,,,

  8. Yang tgl 24 c0c0k bgt dc m karakt3r q

  9. dessy

    Jangan mengada2 ini resferensinya dari mana, kalo tidak ada hadist shahehnya jangan diterapkan secara serampangan bisa sesat nanti, krn nabi Muh. aja gak pernah gunakan Al Quran utk ramal-meramal kayak gini..

  10. fikamar

    ga cocok….
    emangnya jaman dulu Rasulullah make buat ngeramal sahabat2nya? kalo ngga berarti ini cuma pendapat seorang tok

  11. wah pasti nggak cocok..soalnya temen kuliahku ada yang lahir di tanggal yang sama sama aku tapi sifatnya beda jauh..
    aku sering ngomong..dia pendiam..aku do-er, dia thinker..

    but still nice post… :-)

  12. jayolicious

    hati2, jgn sampe anda mmanfaatkan al qur’an skhndak anda, atas dasar apa anda mmposting ini. smga saja tidak asal2an.

    Kcuali jika nabi prnah mnuntunkan,

  13. rii

    dpt d prtanggung jwbkan gk y..

  14. Mv

    tapi emang cocok2 buat gw

  15. Kim

    Ga cocok sama sekali. Sumbernya dari mana kalau blh tau?

  16. iwan

    Ayat dan tafsir dari Al Qur’an yang mana yang menerangkan sifat-sifat berdasar tanggal di atas? Sepertinya ini tafsiran dari diri penulis sendiri tetapi diatasnamakan dari Al Qur’an…

    Tgl 31 bijaksana tetapi otoriter dan setiap perintahnya harus dituruti…. Lha apa itu bijaksana?

    Sudah bagus berani nulis dan akan lebih bagus jika lebih hati-hati dalam menulis apalagi untuk hal-hal yang sensitif…

  17. wah harus hati-hati ni…..
    jangan gampang terpengaruh.

  18. Onedie

    kerjaan iseng aja itu

  19. Athut asmarwanto

    Jangan terlalu percaya dgn ramalan…hidup dah da yang atur.,,pa lg dikaitkn dgn Al Qur’an…

  20. aprilia

    sebenarnya q g percaya palagi ne nyangkut ma al quran, tapi ne lumayan sesuai dengan karakter q c….

  21. RAMARIOT

    *SALAM SATU JARI*
    TAUHID \m

  22. Nuphy

    bnr bngt sifat2ku yg trtulis di situ

  23. leticia

    adabenarnya juga sih……

  1. 1 welcome to my paradise » Blog Archive » Sifat seseorang menurut Al- Qur’an

    [...] Sifat seseorang menurut Alquran (ditinjau dari tanggal lahirnya) [...]




Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: