Suharto susah meninggalnya karena ada susuk dalam tubuhnya.

Hampir dua pekan, mantan penguasa orde baru itu terbujur di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), kondisi kritis datang silih berganti, namun sang jendral itu masih mampu bertahan. Orang-orang terdekatnyapun terlihat sibuk untuk mempersiapkan kemungkinan terburuk. Namun sampai tulisan ini diposting, bapak pembangunan itu masih terus dalam proses pengobatan .Berbagai spekulasi muncul di masyarakat dan tidak sedikit yang berkomentar dengan melihat kondisi pak harto seperti itu. Salah seorang paranormal yang mengaku sebagai guru spiritual keluarga cendana mengatakan, bahwasanya dalam tubuh suharto terdapat 9 (sembilan) susuk sehingga apabila kesembilan susuk itu tidak dicabut, maka akan menyulitkan beliau dalam menghadap ILLAHI.

Hal senada juga diutarakan oleh Mama Laurent, paranormal wanita yang kerap kali meramal nasib-nasib selebritis Indonesia. “saya tidak tahu, apakah pihak keluarganya pak harto mengetahui hal ini, namun sebaiknya segala pegangan yang ada ditubuh pak harto dibersihkan dahulu, sehingga beliau tidak tersiksa diakhir hayatnya ini. Dan sebaiknya dikonsultasikan dengan orang-orang yang mengerti tentang ini”

Benarkah demikian ?

Benarkah pak harto susah meninggalnya karena dalam tubuhnya terdapat banyak susuk ?

Masyarakat Indonesia cendrung lebih banyak yang percaya untuk urusan-urusan seperti ini. Apalagi ada yang menyaksikan langsung dengan mata kepala sendiri misalnya, ada orang yang sekarat beberapa hari, namun tidak juga meninggal, namun setelah atap rumahnya dibongkar dan tubuhnya di libas dengan daun tertentu, baru kemudian dapat menghembuskan nafas terakhirnya.

Terlepas, apakah dalam tubuh pak harto ada susuk atau tidak, yang jelas kalau belum saatnya ajal menjemput, maka pak harto masih berhak melanjutkan hidupnya.

Satu hal lagi..

Sebagai manusia, kita terlalu lancang mengatakan bahwasanya “pak harto susah meninggalnya karena ada susuk” sebab kalimat ini dapat mengandung arti :

  1. Kita mengakui adanya kekuatan lain yang lebih besar dari kekuatan tuhan.
  2. Susuk dapat menghalangi tugas dari malaikat pencabut nyawa.

Dari sisi keimanan, hal ini sangat berbahaya sebab sudah mempersekutukan ALLAH :

“Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya”. (An Nisa 116)

Untuk mencabut nyawa seseorang tentulah bukan hal sulit bagi ALLAH, masih ingat peristiwa tsunami di NAD, hanya dibutuhkan waktu tidak sampai 10 menit, sebanyak ratusan ribu orang langsung dipanggil menghadapNYA.

…….. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya “Jadilah”, lalu jadilah dia. (Al Imran 47)

Lantas kenapa ada peristiwa sampai bongkar atap rumah baru seseorang itu bisa meninggal ?.

Kita hidup sekarang ini adalah dari hasil pemikiran (mindset) dan perbuatan kita di masa lalu. Bisa jadi Allah memberi hukuman kepada orang2 seperti itu, ini sangat berkaitan dengan tindakan dia dimasa lalu.

“…… Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya……….” (Albaqarah 286)

Wassalam

Wahyunansyah

Mobile : 0811 610 604

http://younone.wordpress.com

About these ads

  1. sri

    hari gini percaya susuk???????????????
    dosa besar,, mati gak masuk surga……………
    buang jauh jauh pikiran kolot itu…

    Allah maha segala,,, gak usah mewawancara tukang ramal/paranormal/mereka cari sensasi untuk kepentingan pribadi..
    paranormal jgn sok tahu,,, insaf lah..k au juga gak tahuk apan mati,,,
    kamu menyepelekan kekuasaan Allah,,

    udahlah kembalilah ke jalan yang benar..

  2. Je'

    well,,menurut gw,,dia mank pake susuk!!!

    percaya susuk??

    it doesn’t mean dat i,,

    do not believe in GOD!!!

    Tuhan tuh nyediain bumi LENGKAP!!!

    sampe hal” mistik.

    tergantung manusianya juga,,

    kalo dipasangin susuk tapi
    ga percaya,,

    kayaknya mental” aja

    tapi kalo dasarnya mau make

    ya jadi kayak suharto!!!!

    dia khan pengen abadi..

    ttapi penting ya ngomongin susuknya suharto!!!

    mending ngurusin utangnya beliau ke kita!!!

    • Miftah

      klo jadi orang jangan tukang fitnah , kapan kau ngutangi ssesuatu sama suharto, tunjukkan buktinya ke saya, saya yang akan menyelesaikan hutang beliau.
      dan sekali lagi saya kasih ingat jangan coba – coba ngomong yang kau enggak tau .

  3. ZAMRONI

    KOMENTAR TENTANG PAK HARTO…
    NO WAY…….. KEJAM YA…..

  4. siti

    Gw percaya soeharto masi bawa-bawa susuk. Konon ada 9. Itu lo dia harus nyusuki (ngembaliin) duwit kepada rakyat indonesia sebanyak kira-kira 9 trilyun rupiah. Baru tenang semua kali,,,,

  5. udah ……. beliao kan udah meninggal kita ambil contoh yg baik2 aja, dan yg buruk kita serahkan kepada YANG MAHA ESA, pak harto itu orangnya baik dan kejawennya sangat kuat. ok?

  6. udah…………… beliau kan udah meninggal kita ambil contohnya yg baik2 aja, dan yang jelek2 kita tidak tau persis biar hukum yg bertindak, dan serahkan aja pada YANG MAHA ESA kan beres,

  7. akhirnya tamat riwayatnya, hahahahahahaha, habis orang aceh dia bantai.

  8. SANDI

    Jadi pemimpin itu gampang-gampang susah, begini dikatakan gampang itu bagi yang memang mujur dan mumpuni dibidang kepemimpinannya baik yang artinya dimana dia bisa menempatkan dirinya sebagai pemimpin baik itu dilingkungan keluarga, masyarakat, kantor, negara, dunia, bahkan dimata Allah-lah seorang pemimpin harus bertanggungjawab kepemimpinannya, susahnya mau jadi pemimpin sudah bayak keluar uang, sogok sana sogok sini (4-S), dan harus deketin partai sana sini, dan lain-lain, itu baru mau jadi CALON, sudah jadi berpikir lagi bagaimana cara mengembalikan modal yang dikeluarkan?, bagaimana cara menempatkan orang-orang titipan dari berbagai pihak termasuk partai supaya tidak keliahatan KKN?, walaupun itu faktanya memang begitu!, belum cacian dan makian dari orang-orang lawannya saat pemilihan yang selalu cari-cari celah kesalahan dan yang tidak mau menerima kekalanhannya tersebut.
    ini sebenarnya selalu berulang-ulang dan selalu beulang dari masa-kemasa, dengan mengabaikan kepentingan orang banyak (RAKYAT) mengedepakan kepentingan diri dan golongan saja, sehingga rakyat wajar kalau menderita sedemikian hebat, dan mengakhibatkan kendornya rasa NASIONALISME masyarakat Indonesia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, bebas jangan kebablasan, kuat jangan bikin masiat, pintar jangan keblinger, beragma jangan suka menghina, dst. Semua umat dialam ini sama dan dicipkan oleh Allah, ditakdirkan untuk saling keterkaitan, kebersamaan, dan menjaga untuk keseimbangan abadi, untuk kalangan manapun …. semoga maafkan saya! ……… saya ada dimana-mana…., wass ……..

  9. Deni

    Sebenarnya bukannya ada kekkuasaan lain yg lebih besar dari kekuasaan ALLAH SWT..tetapi kekuasaan ALLAHSWT diatas segalanya…KUN FAYAKUN…terjadilah …malaikat maut demikian juga..tinggal hanya melaksanakan kekuasaan dan perintah ALLAH SWT…setiap manusia sudah ditakdirkan waktu untuk meninggalnya…jangankan Suharto yg ada ke 9 susuk..Firaun yang dilaknat oleh ALLAH SWT yg jelas-jelas memiliki banyak dukun disekitarnya hanya sekejab saja rohnya meninggalkan jasad kasarnya….jadi “susuk menghalangi tugas malaikat maut”..hmmm…editor yg lebih rasional dari pernyataan tsb menurut saya mungkin adalah ibarat seseorang yang mendekati mayat atau bangkai yang berbau busuk..terlepas dari semua itu adalah semua manusia sudah ditakdirkan waktunya ..roh meninggalkan jasadnya…bahkan ke detiknya…tinggal masalah roh itu susah keluarnya atau mudah keluarnya…kenapa banyak yg meninggal tersenyum…karena ketika ia meninggal ditampakkan oleh ALLAH Subhanahuwataala segala perbutannya ketika hidup..rekaman ulang..yah…susuk itu sama dengan memasang jin didalam tubuh…roh sudah bersatu dengan jin…yaaahh…kembali dg firman ALLAH SWT dalam alquran..hal-hal gaib merupakan kekuasaan ALLAH SWT…Wallahualam

  10. Ass.Wr.Wb
    Menurut anggapan saya itu terlalu berlebihan karena kita tidak tahu sebenarnya siapa orang yang kita bicarakan, apa lagi orang itu sudah meninggal, biar allah swt yg menghisapnya kelak di akhirat amal baik maupun buruknya. Kenapa manusia seperti kita tidak mudah memaafkan seseorang yang tercelah, lagi merugikan orang lain, dan selalu membicarakan keburukan orang tersebut. yah itu memang stimulus kehidupan yang fluktuatif, walaupun dia memasang seribu susuk di tubuhnya supaya tidak bisa mati, ingat seseungguhnya allah adalah sebaik-baiknya pembalas tipudaya, dan manusia tidak mengerti ilmunya yang melingkupinya sedikitpun, kita hanya bisa berucap inna lillahi wainna illaihi raziun, segala sesuatu pasti akan kembali kepadanya (allah swt). was, salammu, allaikum, Wr. Wb

  11. namdasa

    SUHARTO DAN ADAM MALIK PEMIMPIN PERANCANG SEJARAH KELAM G 30 S PKI.MENGOTORI BUMI NUSANTARA DENGAN DARAH MANUSIA DARI SABANG SAMPAI MERAUKE.WONG BILA ORANG MENCARI PESUGIHAN MEMBUNUH SATU ORANG SAJA DAPAT IMBALAN HARTA DARI SETAN.GIMANA BILA YANG DIKORBANKAN PULUHAN JUTA JIWA.WAJAR BILA SETAN MENGANUGRAHKAN MASA PEMERINTAHAN LAMA PADA ORANG YANG MELAKUKAN LELAKU.NAMANYA SUHARTO SERAKAH MAU EXTEND DENGAN KERUSUHAN MEI 1998.NANTI DULU JAMAN SEKARANG BANYAK SPIRITUAL YANG MURNI MENDOAKAN DUNIA SEJAHTERA BERDASARKAN KEBENARAN MURNI TANPA PEMBUNUHAN.

  12. ncciz

    ya kita sbagai umat yg beragama hrus prcya kpda TUHAN kits,,
    ngaain kita msang2 susuk ?
    mnding kita mntta sgalanya kpada TUHAN kita..
    pasti akan di beri klo kita serius,,,

    jdi ga usah pcya sma paranormal,dukun,,

    kita umat beragama…

  13. choxy37

    adalah semua itu takdir tuhan kita boleh percaya sama paranormal dengan pengetahuanya.tapi kita ga boleh beriman sama mereka.mungkin sudah proses orang yang dulunya pasang susuk emang harus susah mati. jadi bukan berarti tuhan kesusahan untuk nyabut nyawa orang tapi itulah realitas yang harus di hadapi para pemasang susuk di akhir hayatnya.semua berproses.tuhan maha proses.tuhan maha tahu.semoga kita terhindar dari fenomena yang sedang kita bicarakan ini

  14. Setuju dengan penulis, bahwa sesuai ayat al-quran bahwa jika telah tiba ajal seseorang maka tidak akan diperlambat ataupun dipercepat kematiannya. Susuk dalam hal ini sebagai perbuatan syirik, maka Allah memberi hukuman didunia dengan kesusahan saat sakaratul maut sebagai pelajaran bagi orang-orang yang berfikir. Pak harto bukan tertahan oleh susuknya, tapi karena memang belum ajalnya tiba.

    Intinya orang yang ikhlas dan lurus dijalan Allah akan dimudahkan atau tidak diberi kesusahan saat akhir hayatnya atau menempuh khusnul khotimah. Sedangkan orang yang terbiasa berbuat syirik dan dosa selama hidupnya, maka akhir hidupnya juga akan sengsara dan diberi azab terlebih dahulu sebelum azab di akhirat nanti.

    Wallahu a’lam bish-showab

  15. Jeremy

    percaya atau tidak, itu terserah kalian..
    he who speak does not know, he who know does not speak.
    kita tidak bisa menilai tentang apa yg beliau alami..
    memang kekuatan yg tidak tampak itu ada, dan selebihnya mereka berwujud dgn sesuatu yg non-fisik, orang lain tak akan mampu menilai apa yg beliau rasakan, karna susuk tidak tampak, (bukan membuat wajah orang mjdi beda atau mukanya berubah)
    melainkan sesuatu yg tak tampak tersebut mengendalikan otak bawah sadar berdasarkan instuisi, kita yg dirubah di beri pengetahuan (jadi lebih cerdas,cekat,cerdik,bersikap baik)
    biasanya sewaktu pengisihan mengunakan gelombang yg di bangun, dan memberi totokan di pembuluh darah, Karna pembuluh darah Lancar yg di tekan dan di suplay aliran Bio Energy/kekuatan yg terbangun (aliran listrik,magnetik,gelomang) darisitu akan muncul daya naluri,ketajaman berpikir,kecerdasan,instuisi lebih tajam..
    dan jika kita demikan maka kekuatan tersebut seperti kawibawan,kebijaksanaan,pengasihan akan muncul dgn sendirinya..
    jadi tidak ada kata “susuk” di masuki benda. Kecuali di Bolong Kulitnya di Masukin Benda dari Luar, Alias Operasi.
    Berpikirlah Secara Ilmiah,Logika, Dan Masuk Akal..
    Manusia Mempunya Aliran Listrik, Jika Tidak Punya Jantung,Pembuluh Darah/Cardio Vaskuler Tdk Bisa Berdetak.

  16. gandring adi

    mungkin memang dikatakan bapak soeharto korupis dan sebagainya dan sebagainya. tapi apkah kalian tidak inget sebelum tahun2 krisi moneter???kalian makan kenyang

  17. Yadie

    Jangan membicarakan orang yang sudah tidak ada itu tudak benar,masalah suuk atau tetek bengeknya itu urusan Tuhan,yang penting apa yang pernah kita lakukan terhadap negara ini,Suharto Sudah banaya membantu kelangsungan negara kita,justru kalain yang pada masih seprti ini apa yang pernah kalian buat untuk negara kalian

  18. pak harto mati taun 89. .bencana sunami emang kejadianya sebelum pak harto mati ya. .haha . .pak harto jos. . .bbm murah. .pembangunan ok. .ktmbang skarang yg ada bencana mulu dikit2 bbm naik

  19. Allah maha adil..
    pak harto terkena hukum sebab akibat

  20. JINWOO

    Susuk memang bsa saja menghalangi tugas malaikat pencabut nyawa. spt kalau di rumah ada gambar atau patung, malaikat tdk mau masuk. berarti malaikat kalah sama gambar dan patung?

  21. inget,, percayalah dgn kekuatannya Allah,, wALLAHU’ALLAM,, dia maha Besar,,,

  1. 1 TUJUH KEAJAIBAN DUNIA « Argostar’s Blog

    [...] Suharto susah meninggalnya karena ada susuk dalam tubuhnya. [...]




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: