Superman juga punya keterbatasan

business-5.jpgDalam perjalan ke kantor Pagi ini, aku lihat satu lowongan pekerjaan di koran Analisa, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengelohan kelapa sawit menawarkan beberapa posisi dan akan ditempatkan di Kalimantan. Karena latar belakangku dibidang IT, aku coba membaca kualifikasi personal IT yang mereka butuhkan :

IT Supervisor : Menguasai VB.Net, SQL(MySQL), Database System, Networking (LAN/WAN), Troubleshooting (Software/Hardware), Linux, CorelDraw, PHP/CMS, Autocad.

Aku hanya tersenyum membaca job vacancy ini, kalaulah yang mereka minta orang yang harus expert dalam bidang2 yang mereka sebut, aku yakin sangat kecil kemungkinan mereka menemukan orang yang tepat.

Bayangkan, si calon karyawan harus menguasai beberapa disiplin ilmu yang masing mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda. takkan ada manusia seperti itu, kalaupun ada jumlahnya sangat terbatas dan tentunya mereka tidak mau dibayar dengan murah.

Keinginan perusahaan mendapatkan karyawan berkualitas, tentu saja salah satu alasan kenapa iklan dibuat seperti itu. dan aku yakin kalaupun perusahaan tadi jadi menerima karyawan untuk posisi tsb, maka si karyawan expert di satu bidang, namun tetap tahu sedikit dibidang lainnya.

sambil melipat koran tadi, akupun berniat tidur sebab perjalanan kekantor masih butuh waktu 45 menit lagi.
..zzz..zzZZZZ…..


  1. 45menit lagi??
    total 1jam yah??
    ckckcc…
    superman juga bakalan tidur dulu tuh..😀

  2. Btw, setau saya superman tu bukan developer; dia tu wartawan🙄:mrgreen:

  3. @orido,
    superman ngantor juga ya pak ???

    @guntar
    Kenal dekat dengan superman ??

    — Salam kenal ya —

  4. mm.Waktu saya masih SMA sering dipanggil Clark Kent ma temen2. Padahal jujur aja saya sebenernya bukan Superman🙄
    :mrgreen:




Tinggalkan Balasan

  • Calender

    Mei 2007
    M S S R K J S
    « Apr   Jun »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • RSS Detik-inet

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • udah diintip

    • 409,307 kali

