Bila Ganja Dihalalkan

Terkejut juga sih waktu dengar berita ini bahwasanya BNN yang nota bene badan yang ngurusin masalah narkotik di Indonesia akan menghalalkan ganja. Kalau wacana ini muncul dari masyarakat sudah dapat dipastikan bahwa masyarakat tersebut merupakan pemakai daun haram itu. Tapi ini wacana mucul dari badan yang selama ini memeranginya

kata mereka sih, nilai ekonomisnya ada dengan menghalalkan ganja, misalnya daun dan batang ganja dapat dijadikan bahan untuk pembuatan tas dan kerajinan lainnya.

Kalau mau dibandingkan baik buruknya, aku melihat lebih banyak buruknya kalau ganja ini dihalalkan. entah siapa yang bermain dibalik pemunculan wacana ini. apa ini bagian dari skenario besar untuk menghancurkan bangsa ini, entahlah..

Karena sifat yang ada dalam ganja mengakibatkan kecanduan, maka kalau hal ini benar-benar jadi kenyataan maka dimasyarakat kita akan kita temukan :

  • Rokok dengan kadar ganja 80%
  • Minuman dengan rasa dan aroma ganja
  • Permen untuk anak2 dengan wangi ganja
  • Bumbu masak
  • dls

tapi ada juga yang berpendapat seperti ini :

sah-sah saja ganja dihalalkan , sebab yang namanya ganja, bukanlah satu produk yang dibuat manusia sepertinya halnya eroin, putau, extasi tapi ganja adalah hasil alam(tanaman) yang memang diciptakan Tuhan.

Lalu bagaiman dengan anda ? setujukah ganja dihalalkan.. ?


  1. wah kalau ditanya ke yang setuju pertanyaan nya masih jadi lain, ‘setujukah anda apabila keluarga anda yang merokaok diganti dengan ganja, dan masakan di rumah anda dibubuhi penyedap rasa ganja” he…he….

  2. michael

    setujulah.. sekarang nilai ekonomis ganja sangat besar sekali.. coba kalian semua pikirkan.. bayi yang lahir di indonesia, pertama kali dia melihat yaitu tagihan utang negara. yang dihitung seorang memiliki utang 2jt rupiah.. sekarang dengan indonesia menghalalkan ganja pasti dapat mengekspor ke luar negeri dan menambah pendapatan negara……hidupppPP GANJA!!!!!!!!!

  3. Tio

    Kalo gue sih setuju aja ganja di halalkan… Soalnya ganja itu kan ciptaan tuhan, jadi harus kita nikmati. Kalo komentar gue Ganja itu kan daun, bukan obat2an atau suntikan. Jadi menurut gue sih ganja itu bukan narkotik tapi daun yang harus di nikmati karena ganja itu ciptaan tuhan… Pesen gue… NIKMATIN AJA APA YANG DIRASA BRO…..

  4. bob marley

    hey…………..hey…………..hey…………
    semuanya…………….
    mari dukung orang yang mau menghalalkan ganja……
    biar kita semua bisa menikmati keindahan dunia…
    hueheueheuehu……….

  5. Yohanes

    Gue setuju sama yang ngomong kalo ganja dilegalkan soalnya ganja itu bukan sejenis morfin, putaw, extasi, sabu-sabu dan narkoba-narkoba sejenisnya, tapi ganja itu daun bro…. bukan narkoba… daun itu kan ciptaan tuhan jadi nikmatin aja apa yang dikasih sama tuhan… kalo ngomongin efek sampingnya yang katanya bisa bikin celeng… itu sih tergantung sama yang make ganja… tapi sampe sekarang gue belom denger ada orang yang mati over dosis karena ngisep ganja…

    So… HIDUP GANJA 4 ever…..

    hehehe….

  6. Yohanes

    Gue setuju sama yang ngomong kalo ganja dilegalkan soalnya ganja itu bukan sejenis morfin, putaw, extasi, sabu-sabu dan narkoba-narkoba sejenisnya, tapi ganja itu daun bro…. bukan narkoba… daun itu kan ciptaan tuhan jadi nikmatin aja apa yang dikasih sama tuhan… kalo ngomongin efek sampingnya yang katanya bisa bikin celeng… itu sih tergantung sama yang make ganja… tapi sampe sekarang gue belom denger ada orang yang mati over dosis karena ngisep ganja…

    So… HIDUP GANJA 4 ever…..

    hehehe….

  7. elvis

    Gue setuju sama yang ngomong kalo ganja dilegalkan soalnya ganja itu bukan sejenis morfin, putaw, extasi, sabu-sabu dan narkoba-narkoba sejenisnya, tapi ganja itu daun bro…. bukan narkoba… daun itu kan ciptaan tuhan jadi nikmatin aja apa yang dikasih sama tuhan… kalo ngomongin efek sampingnya yang katanya bisa bikin celeng… itu sih tergantung sama yang make ganja… tapi sampe sekarang gue belom denger ada orang yang mati over dosis karena ngisep ganja…
    So… HIDUP GANJA 4 ever…..

  8. Yohanes

    Gue setuju sama yang ngomong kalo ganja dilegalkan soalnya ganja itu bukan sejenis morfin, putaw, extasi, sabu-sabu dan narkoba-narkoba sejenisnya, tapi ganja itu daun bro…. bukan narkoba… daun itu kan ciptaan tuhan jadi nikmatin aja apa yang dikasih sama tuhan… kalo ngomongin efek sampingnya yang katanya bisa bikin celeng… itu sih tergantung sama yang make ganja… tapi sampe sekarang gue belom denger ada orang yang mati over dosis karena ngisep ganja…

    So… HIDUP GANJA 4 ever…..

    hehehe….

  9. bedoel

    gue setuju banget coy…. seandainya ganja di halalkan…
    bagi gue ganja itu ciptaan Yang Maha Kuasa yang harus di nikmat dan di manfaatkan….

  10. Gua setuju banget dan sangat amat mendukung kalo ganja dilegalkan.. Sekarang begini aja, alkohol notabene nya itu bikin orang mabok ga sadar full out of control, tapi ko bisa dapet tempat di tengah masyarakat kita yang katanya agamis. Padahal jelas jelas alkohol itu diharamkan agama (islam).

    Jangan ngeliat ganja dari mabok doang dong.. Buat gua pribadi, ganja udah berhasil ningkatin taraf kreatifitas gua. Ganja udah bikin gua jadi orang yang mengesampingkan ego pribadi, ganja ngajak gua ngeliat betapa bobroknya sitem kehidupan di negeri ini, ganja udah banyak ngasih liat gua arti kehidupan.

    So, kalo ada yang ga suka ganja, tolonglah jangan mendiskriminiasikan kami para peganja. Kami cuma mau damai dengan dunia yang kami idam-idamkan. Dunia yang penuh cinta dan cita tanpa aroganisme, tanpa kedengkian, tanpa dendam, dunia yang penuh sinar bahagia.

    salam damai sejahtera,

    fanatiCanz -rasta-Farian.B

  11. RasTaMan

    Gue setuju…

    Jangan Liat ganja dari nilai minus nya doang dong…

    Liat Juga nilai Plus nya…

    Kebanyakan orang-orang yang doyan make “cimeng” (trmasuk gue) mereka sebagian besar bisa nemuin diri dia sendiri bro…Ngga ngikutin orang laen…

    kalo ganja di haramkan, trus tuhan ciptain ganja itu buat apa dong?? masa buat bungkus gorengan sih…

    Thank’s bwat Om Bob marley yang udah menyebarluaskan Ganja…

    Pokoknya…
    LiVe AgaIN RaSTaMan…DoN’t GiVe Up…EnJoY ThE WorLD…AnD SmiLE To ThE WoLrD…

    BRAVO RASTA…

  12. f a k e

    setujulah..
    cz menurut gw ganja tu bkn obat”an terlarang..ganja tu alami diciptakan oleh tuhan untuk kita nikmati..
    kalian pikir ganja diciptain di dunia buat apaan ?
    gw rasa smua penduduk di indonesia setuju ma kita para rastaman..
    so..
    kasih tau ma orang atas..segera legalkan barang berharga itu..
    ok ?
    kl ga bikin aja tempat / daerah khusus buat nikmatin tu daun kehidupan..tempatnya semacam coffee gtu..
    haha !
    sekian dari saya..

    enjoy it , smile it , taste it ..

    . cannabis sativa .

  13. agungpsiko

    setuju……………………

  14. akbar_marley

    wahai kaum-kaum ku semua nya,……
    kalau pun benar ada orang yang mau menghalal kan ganja,
    maka marilah kita semua dukung orang itu,…..
    karna aku sangat suka sekali dengan daun itu,…….
    kalaupun kalian semua sependapat dengan ku,…..
    ikut lah dengan ku untuk menghalalkan GANJA,….

    tapi tunggu bentar,….
    aku mau ketawa dulu,….

    huehuehuehuehue,……….

    “sungguh suram dunia ini tanpa daun yang bisa membikin pikiran damai”,…..

    PEACE,…….

    By : anak2 rastaholic yang paling holic dan holiccc buangeetttt.

  15. klo gw sii stuju2 aja klo ganja di halalkan..

    emanq ganja itu kan ciptaan alam dan bkn ciptaan manusia,,so,,knp musti di haramkan..??

    tul gAk….!!!!!!?

  16. haiiiii semua lo harus tau juga yach ganja tuch benar cipataan tuhan,ganja juga bisa memabukkan,,, apapun yang memabukkan itu di larang ma agama mang lo semua ga takut ma Tuhan dengan ungkapan-ungkapan lo yang ga ada ilmunya lo pikir kepintaran lo bisa ngalahin kepintaran ulama dan orang-orang di sekitar lo atau aparat… klo lo lo semua yg comant di sokin lo bisa ga ngeluarin para napi yang di penjara… klo berpikir tuch yang realistis jangan sembarang…..

  17. haiiiii semua lo harus tau juga yach ganja tuch benar cipataan tuhan,ganja juga bisa memabukkan,,, apapun yang memabukkan itu di larang ma agama mang lo semua ga takut ma Tuhan dengan ungkapan-ungkapan lo yang ga ada ilmunya lo pikir kepintaran lo bisa ngalahin kepintaran ulama dan orang-orang di sekitar lo atau aparat… klo lo lo semua yg comant di sokin lo bisa ga ngeluarin para napi yang kasus ganja di penjara… itu baru hebat klo berpikir tuch yang realistis jangan sembarang….. lo pade ngaji aza dech sekarang dari pade ntar lo pade sesat key salam
    “hamba Allah”

  18. haiiiii semua lo harus tau juga yach ganja tuch benar cipataan tuhan,ganja juga bisa memabukkan,,, apapun yang memabukkan itu di larang ma agama mang lo semua ga takut ma Tuhan dengan ungkapan-ungkapan lo yang ga ada ilmunya lo pikir kepintaran lo bisa ngalahin kepintaran ulama dan orang-orang di sekitar lo atau aparat… klo lo lo semua yg comant di sokin lo bisa ga ngeluarin para napi yang kasus ganja di penjara… itu baru hebat klo berpikir tuch yang realistis jangan sembarang….. lo pade ngaji aza dech sekarang dari pade ntar lo pade sesat key salam
    “hamba Allah”

  19. PeNgHiSaP GaNjA

    Oi. . . .
    Imam Rafi’i algifarie. . .
    Bukannya gue mau mementang agama atau yang semacamya. . .

    Tapi kalo udah tau ganja di haramkan, Buat apa Tuhan ciptain ganja??
    Masa iya Tuhan ciptain sesuatu yang ngga ada gunanya. . .
    Itu doang yang jadi pertanyaan gue. . .

    Kalo yang laennya seperti :Suntikan. Obat-obatan, Morfin, dan yang lainnya itu kan udah dicampurin bahan kimianya. . .
    Sedangkan para penghisap ganja cuman dikeringin doang ngga dicamurin apa2. . .

    Dan selama ini gue Belom pernah denger ada orang yang over dosis gara-gara menghisap ganja. . .

    SaLaM DaMai
    PeAcE LoVe

  20. k i r a

    oii BNN .. !
    dengerin tuh semua pada ngomong apa..
    ga ada yg bilang ” ga setuju ” kn ??
    udahlah ..
    bags aja ..
    ga usa pke lama ..
    haha !
    luv u all beb..

    . k i r a .

  21. k i r a

    eh , imam rafi’i alghifarie ..
    berisik amad sh lu ??!
    lo mw ngusik kehidupan gw n para rastaman di indonesia ??
    oii .
    bahasa lu ga sebanding ma nama lo tuh !
    masa’ imam ngomongnya kya gtu ..
    f * # k bd lu ngaku” jd imam .
    whatever u said , whatever u doing , i’ll stay in my way..
    keep smile dude..

    . k i r a .

  22. begajulan_rasta

    Gua setuju banget kalo ganja di legalin,soalnya orang yg ngisep ganja ga ada yg sedih….. semua happy n bahagia dan gua juga ga pernah denger klo org ngebunuh karena mabok ganja karena org yg nyimeng bawa`annya damai selalu salam damai untuk semua………

  23. kay

    rokok 100x lebih beracun dari pada ganja. senyawa dalam ganja dapat dinetralisir oleh tubuh scara alamiah dalam hitungan jam..sedang rorok..?! racunnya numpuk seumur idup dan sifat mencandunya yg ruar biasa, bener khan (kalo malem aja sampe nyariin puntung (hehe warung dah tutup).. sedang ganja.. mencandu?? kata siapa. rokoklah yang sifat kecanduannya sangat kuat.
    GANJA LEGAL dan SEHAT

    • lizit dr lombok

      sy stuju sm yg blang ganja itu di legalkan
      sy sebagai pemakai ganja tidak pernah namanya sedih
      orang lombok d@m@i
      !!!!!!……….PEACE………!!!!!!

      IPONK

  24. kay

    Ganja Mabok….masa sih?
    Apaan sih definisi “Mabok”
    Adakah poin2 “Mabok” yang terdapat dalam efek ganja?
    Kayaknya gak deh..

  25. Musthofa

    hai kamu semua’..
    kamu mo menghalalkan GANJA dan sejenisnya’..???
    berarti kamu uda menentang Tuhan’..!!!

  26. Call me Dhika

    ganja sebenarnya tergantung kita yang make..

    kalo tujuan lo buat seneng2 efek sampingnya lu bakal merasa seneng slama-slamanya. kalo lo emang butuh tuh ganja lo bakal make tuh ganja selama hidup lo. sebenarnya efek sampingnya bisa dikalahkan dengan niat kita untuk berhenti kalo lo bener2 pengen berhenti ngeganja. susah seh emang kalo menurut gua seh.. ganja diciptakan sama halnya dengan babi diciptakan oleh tuhan..
    sebenarnya halal dan haram tergantung SIKON..

    kalo menurut gua seh lebih baik niat lo apa untuk hidup ini..

    ngeganja doank atawa hidup lo lebih berarti buat hati lo sendiri..

  27. blogwalking

    “I happy inside all..
    all the time”,bob marley bilang..
    kenapa repot ? nikmati saja
    artinya konsumsilah sesuatu dalam taraf sbg penikmat bukan sebagai pemabuk
    ada beda antara penikmat dan pemabuk
    enggak usah ribut-ribut
    karena ganja gak akan bikin loe jadi manusia penderita aids/hiv betul?
    yakinkan diri tuhan menciptakan sesuatu dengan manfaat yg mungkin belum kita mengerti

  28. gue

    LO SEMUA RIBUTIN APAAN SIH? mau nyimeng yah tinggal nyimeng. ketangkep,resiko sendiri(gitu aja)ngapain musingin sesuatu yang gak mungkin terjadi. apalagi di negara kita yang sok suci ini(tapi busuk didalem…cuihhhh najis gue)

  29. drymen

    bener tuh si ” GUE” wong bokep aja langsung di blok. apalagi ganja…… he…he bagai ngarepin gigit kepala sendiri.

  30. upick's

    menjawab pertanyaan Ade’ns (itu…coment paling pertama) GUE SETUJU….. LO KIRA SELAMA INI LO MAKAN NASI PADANG PAKE APAAN?

  31. gue

    gue, drymen, upick’s

  32. abie fanesa

    cuma orang orang TOLOL yang make ganja dan yang menghalalkan nya………kenapa gw bisa jawab begini karna gw bekas korbannya….. dan yang gw rasain cuma jadi TOLOL gak bisa mikir panjang……..deeeeee

    dan yang pasti u pade kurang pergaulan heeeee

    • rastafari oetan kayoe jamboe

      bukan menghalal kan tp melegalkan,,,bisa bedain ga sihh!!!
      ga sekolah boz ya!!!!

      pantesan ga bs mikir panjang,,mank lo ga da OTAKNYA!!!
      KLO BEGO,,,BEGO AJE,,,jgn nyalahin ciptaan tuhan.

  33. fvck mrly

    Betul tuh kata abie….

    Emg lo semua pada tolol

    Dah d butakan sama yg nama nya GANJA

    Yang nama ny kesenangan dunia tuh ga ada habis ny bro,kecuali lo d panggil sama tuhan

    Jd saran gw..jauh2in tuh barang TERKUTUK !!!

    • rastafari oetan kayoe jamboe

      eh,,, lu tuh yg dkutukk,,,,
      ganja tuh alami buatan tuhan,,,lu bilang barang terkutuk,berarti sama menghina tuhan!!!dasar BEGO LU!!!
      jgn sok suci lu!!!!!!!!

  34. Hazaza

    Menurut gw ganja itu gpp dihalalkan.. tapi untuk orang dewasa.. aja.. ganja diisep juga sama aja kyk ROkok.. Rokok kan terbuat dari cengkeh,dll.. sama2 merusak paru-paru dan pernapasan juga toh..”
    gw sihh jujur2 aja gw emang suka rokok ganja… asal lw pada jangan terlalu berlebihan.. ganja emang alami kok.. tuhan juga ga ngelarang kan ? emang haram apanya ganja itu ? klo pil ekstasi.putau,dllnya itu baru ga boleh..’
    ganja itu banyak manfaatnya untuk medis juga bisa..
    gw tau ini bakal Pro dan kontra. ga bakal ada abis2nya ganja di permasalahkan.. ohhiya untuk ABie.. mungkin lo kebanyakan suntik isep ke idung, itu yang bikin Bego. berarti bukannya ganjanya yang bego. elonya kebegoan..lain kali jangan di suntik ke idung asepnya. xp

  35. Hazaza

    yang Kontra dengan Ganja pikirkan yaa… Ganja itu alami… Rokok kyk Djarum super,Amild dll. juga dari Daun Cengkeh kan ?
    merusak paru-paru juga tohhh ? jadiii intinya sama – sama alami kan ?… coba lo asep rokok biasa lo suntikin ke hidung..asep masuk ke otak.. jadinya ya begooo. karena ga ada oksigenn yang masuk keotak..”
    untuk ima rafie.. tolong tunjukin firman di dalam agama.. daun ganja di haramkan atau tidak ? lo kasih tau gw skrng juga dan kasih tau semua orang.. klo lo muslim kasih tau gw.. klo lw bukan nasrani atau apa ntar gw mau tanya ke temen gw.

  36. aku

    stuju bgt…
    coz hutang” d’ngri qt bisa lunas. hhe*
    … so… what else… yeah i like …

  37. vic

    ganja enak jg…gua jg suka pake kalo lagi kerja..so pasti ga usah terlalu
    banyak isepnya biar bawaannya jd enak…disaat ada makanan enak gua isep jg ganja…makanannya
    jd tambh enak sekali…disaat gua mau rileks abis bekerja seharian gua isep jg ganja secukupny
    dijamin stress akan normal….dan kadang2 muncul inspirasi2 dlm menyelesaikan masalah dlm pekerjaan
    ya mentoknya gua jd tidur dngan nyenyak…besok kembali beraktifitas dgn semangat baru

  38. ambon

    nikmatin aje yg ada,walau susah nyarinye

  39. kp ambon

    segaris yang banyak bajingye berapa bos

  40. vic

    ya rata2 gua dapat segaris 500 s/d 700 tp sekarang gua jg lagi susah jg dpt…kapan ya bisa legal?

  41. erick

    gue dach lama ninggalin masa itu dari sma dulu, sekarang kita musti harus berani mengatakan, say no to drug cannabis, oke bro

  42. B4K5L4K5

    setuju bgt gw….., drpd mikirin kpn di legalin ganja mendingan
    ngebaks aje…..!!!!

  43. yesganja

    setuju sekali ganja di halalkan. gue aja sering suntik ganja dan ganja telah membuat hidupku jadi sangat berarti, Amin.

  44. woyooooooooooooo……….

    gw setuju kalo ganja di halalkan……….
    kan yang nyiptain ganja tuhan………
    ganja nggak mabukin tapi memberi kenikmatan tersendiri bagi pemakainya,,,,,,
    contoh aja masakan padang, nikmat sekali bukan?????
    berarti secara tidak langsung anda sudah mengkonsumsi ganja,,,,,,

    HIDUP GANJA,,,,,,,,,,,,,,,,

    WOYOOOOOOOOOOOOOOO

  45. menurut gw ganja beda ya ama yg lain dikarnakan ganja datang dari alam bukan ciptaan manusia…..
    ganja tidak memabokan, contoh negara belanda di jual di apotik dan tempat2 laennya, pemasuk kas negaranya jg berasal dari ganja……jd ngapain ngambil pusing

  46. acchh….ngapeaen di pikirin mau legal kah mau gak ke’…yg penting damai…piss..piss..”maaf cuey…gw mbil ngebaks ye..ada yg mau gak . . .???” hakakaakakkk…

    ganja kalo di legal kan bangsa ne bakal bisa maju bro…
    utang lunas..paetani ganja jadi kaya..pemakai nya pun pasti how high…hakakakakakkk….

    ”ne gwa lagi ngebaks…”

    kalo ada yg mau..kasi info aja kesini…di kirim pake…

    ydvdtifvwurefktggi.o9

  47. RoNita

    Pda Bawel semua disini.
    Mo halal kek mo ngga kek yg penting GANJA itu ALAMI dr yg MAHA ESA, N YG MENGHALALKAN OR NGGA BUKAN APARAT, NEGARA OR SIAPALAH.. Yg bisa menilai itu dosa apa ngganya itu bukan mereka tp ALLAH.
    Jd jgn pd SOK tau klo ganja itu dilarang ma ALLAH karna GANJA itu memabukkan.
    Yg jelas2 aja dilarang seperti NGENTOT aja kalian lakukan kok malah mencari korban buat diKENTOT terus.

    Cara orang tuh berbeda2 untuk mencapai suatu kesenangan.
    Klo gw sendiri yah NYIMENG.
    Buat maryJane[bumerasta],, Mau nahhh…
    wkakakakkk…
    pEACE…

  48. JAH

    gw setuju bgt tuh ganja halaaaaaal… more you accept (Herb) more you accept RAsta… Rasta is The Future BRO….. JAH BLESSIN’ U RASTAFARA…….

  49. nunuy

    keep on ganja spirit…….

  50. jhhijh

    saya TIDAK setuju ganja dilegalkan…
    tp menurut saya yg menulis artikel ini adalah katak dalam tempurung

    • rastafari oetan kayoe jamboe

      jgn sok suci lo!!!!!!
      lagu lo NAjizzzz…

    • insufi

      Bagi saya ganja adalah tumbuhan alami yang di ciptakan tuhan tetapi ada manusia2 serakah yang membuat aturan supaya barang produknya laku dan barang orang lain dilarang ketahui saudara; ganja dilegalkan maka amerika bangkrut karena tumbuhan ini tumbuh di asia terutama indonesia dan bila di amerika harganya $500000 per kg jadi kita bawa satu kapal tangker habis dolar nya paman sam.tapi mengapa alkohol di legalkan karena pada umumnya orang eropa dan amerika mempoduksi besar2an dan pemerintah kita juga di dukung mereka terutama dana tentu mrk minta kopensasi dari negara kita
      dalam bentuk aturan,kmd bila dilegalkan aparat akan kehilang penghasilan ,yang saya sedihkan para ahli kita tak pernah membahas ini dengan serius cuma jadi pak turut

  51. rastafari oetan kayoe jamboe

    w setuju banget,,,,coy.
    w bakal dukung BNN,,,hidup BNN………..!!!
    trus w dkung bnn tuk berntas yg namanya NARKOTIKA..Palagi jenis Putau(anjing),inex,sabu2.dll
    Sekali lg,,,,,hidup rastafara!!!hdp om BOB!!!!!
    hdp BNN,klo jd legall..huakakkkkkkkk

    • asssyiiiiiiikkk itu bob…..

    • insufi

      lu gunakan isi kepalamu antara alami dengan dengan yang diproses contohnya alkohol,inex,putauw,sabu2 ini memang berbahaya kalau ganja dilegal kan devisa kita bisa di hemat lu boleh tanya sudah ribuan tahun dijadikan bahan penyedap dan obat dasar ahli kita tidak mau melakukan penelitian mamfaat ganja yang sebenar nya

    • insufi

      lu gunakan isi kepalamu antara alami dengan dengan yang diproses contohnya alkohol,inex,putauw,sabu2 ini memang berbahaya kalau ganja dilegal kan devisa kita bisa di hemat lu boleh tanya sudah ribuan tahun dijadikan bahan penyedap dan obat dasar ahli kita tidak mau melakukan penelitian mamfaat ganja yang sebenar nya

  52. adhi papi rasta

    Dunia Akhirat gw setuju GANJA di LEGALKAN…

  53. dj_fikry

    Jah…Rastafara….
    Mana kelanjutan dari BNN!!!
    Kog ga ada kabar lagi?
    Cepat LEGALKAN GANJA!!!!
    kELAMAAN NEY,pROSES DAH.
    Baks Dunkz…

    Peace and LoVe

  54. nonna rataman

    witzh ..
    gue mewakili anak muda yg laen ni ,
    mu ikut biling SETUJU BANGET klu ganja di HALALKAN !!

    hidup akan terasa menjadi nyaman , damai , tentram , terkendali dahh ..

    hhahha …. ..

    nikmatin jha dulu pa yg ada ,

    i p p e h ,,

  55. hai para ahli indonesia teliti itu pohon ganja berapa persen mamfaat nya gunakan isi kepalamu untuk membela indonesia jangan kita jadi pak turut.kita dapat menangkis penyeludup yang bawa putaw,sabu,inex, kenegeri kita,sehingga polisi,custom,kewalahan dengan mereka dan depisa kitapun habis.

  56. sisy Camelia

    Pertama GANJA itu bukan barang HARAM, karena GANJA adalah Ciptaan Tuhan, Pohon itu sudah di ciptakan semenjak belum di ciptakan nya manusia, seperti yang kita tahu kaslau penciptaan alam ini , terlebih dahulu di ciptakan tuhan tumbuh2ah barulah manusia, saya yakin kenapa Tuhan menciptakan Pohon GANJA karena berguna untuk kelangsungan hidup manusia, Tolong lah untuk yang menilis di atas kalau anda mau menulis Tentang GANJA ya anda cari tahu dulu apa itu ganja dan apa nilai2 positif nya, GANJA mengapa di indonesia di ilegalkan karena banyak mafia hukum yang bermain, jika GANJA DI LEGALKAN TAK ADA LG DAPUR MEREKA PARA MAFIA HUKUM, PARA POLISI2 RAKUS DAN KORUP, JJUJUR SAJA beberapa minggu lalu saya beurusan dengan polisi karena masalah GANJA, tetapi saya di bebaskan kembali setelah ada uang di hadapan mereka, memang mereka tidak meminta tapi apalah perbedaan nya menawarkan menolong katanya…hehehehehe sedih sekali hati saya, saya hanya lah pengguna ganja dan untuk keperluan pribadi, untuk pengobat setres sehabis bekerja, untuk menekan amarah/emosi, menimbulkan rasa humor, apakah evek tersebut di anggap negatif….?

    Justru menurut saya ANDA PENULIS DI ATAS ANDA SALAH BESAR KARENA TUDAK MENDUKUNG PELEGALAN GANJA, berarti anda mendukung PARA MAFIA HUKUM UNTUK TERUS MEMERAS, MENJEBAK, PARA PENGGUNA GANJA,

    jika seperti ini terus mereka sajalah yang akan kaya para polisi rakus,polisi bodoh,polisi munafik, ahh mafia hukum lah inti nya yang akan merasakan asik nya memeras para pengguna ganja,

    Melegalkan ganja adalah suatu kebijakan yang arif menurut saya . selain bisa teratur penggunaan dan pendistribusian nya negara ini bisa untung besar dan dapat membangun bangsa ini, ganja jika di telah l;agi lebih banyak nilai posif nya, evek samping nya pun tidak seperti tembakao anda boleh tanya ke dokter atau orang yang mengerti di bidang kesehatan, mengenai evek samping GANJA, ganja tidak menyebabkan kecanduan, evek nya pun tidak seperti shabu2, putau, inex. nipam. alkohol, ganja mempunyai evek samping yg unik, dan eveksamping nya menurut saya wajar2 saja apakah salah jika saya mengkonsumsi ganja untuk meningkatkan rasa humor, untuk menghilangkan setres, untuk memberi ketenangan….? dan ganja sekali lg tidak membuat ketagihan. evek nyapun tidak berdampak jangka panjang,

    Penulis yang terhormat , masukan untuk anda juka ingin menulis tolong pelajari dulu apa yg mau anda tulis.

    proses pelegalan ganja mengapa saya sangat mendukung nya, karana saya muak kepada para mafia hukum. saya juga muak kepada orang2 yang tidak bertanggung jawab yang membuat shabu2,putau/etep,extasi.inex.dll yang berasal dari buatan mausia dan camputran kimia,

    DUKUNG TERUS BNN UNTUK MEMBERANTAS NARKOBA.

    DAN UNTUK BNN COBA KAJI LAGI MASALAH PENEMPATAN HUKUM GANJA.

    SAYA MENDUKUNG PENUNG BNN UNTUK MEMBERANTAS NARKOBA TETAPI BUKAN GANJA. NARKOBA YANG SAYA MAKSUD ADALAH BUATAN MANUSIA2 YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB

  57. chis-qa

    gak ada yg salah dengan semua ciptaan Tuhan. Semua tergantung dengan cara orang menggunakannya. Sama aja dengan facebook. facebook merupakan jaringan komunikasi yang baik, namun oleh orang2 tertentu dapat digunakan sebagai jaringan kejahatan. Jadi, semua tergantung orang yg menggunakannya.
    Nah, berhubung kesadaran manusia semakin lama semakin menurun, sebaiknya….gak usah aja deh di “halalkan” penggunaan ganja. JANGAN !!!!!!!!

  58. bro bokul pahe 50an bs gk?kontiniu neh
    posisi gw jakbar pesing
    messiajahlah@hotmail.com

  59. RichardD'arghi420

    Karna pada dasarnya, setiap tanaman yg tumbuh dari dasar bawah tanah tidak ada yg HARAM! UST.manyhun al-faqir.. #ILOVEPLATSGOD .. jika manusia dikenai pasal UU NARKOTIKA thn.35 2009 . LANTAS apa hukuman bagi TUHAN yg menciptakaan tanaman Itu???? #Youfuck #fucking




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Calender

    Juni 2007
    M S S R K J S
    « Mei   Jul »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
  • RSS Detik-inet

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • udah diintip

    • 409,307 kali

%d blogger menyukai ini: