Belanja di Carefour

c4.jpgKejadiannya tadi malam (22 Juni 2007 8:25) aku ke Carefour Plaza Medan Fair, untuk mambayar tagihan sebesar 550.000 (buseeettt, enggak terasa udah banyak juga utangku…,) nilai yang kubayarkan lebih sedikit aja dari tagihan minimumnya. hhmmmm.. semoga aku tidak terlena dan menjadi buronan kartu kredit hi..hi..

Sesudah melakukan pembayaran aku bergegas mengambil catatan kecil untuk membeli beberapa barang titipan sang istri, sebagian barang untuk konsumsi sendiri namun lebih banyak yang untuk dijual kembali. kebetulan kami buka warung kecil-kecilan.

Setelah selesai semua aku menuju kasir, sewaktu melewati rak minuman, terlihat susunan minuman probiotik Yakult . Ach.. istriku pasti lupa, soalnya stok yang ada di warung tinggal 2 botol lagi, jadi kuputuskan kuambil 4 pak (= 20 botol), disitu tertulis 1 pak = Rp. 6100,-. kalau di warung kami jual Rp. 1500 / botol

Sambil mendorong troli, iseng-iseng aku check kembali harga di struk, lho ???, kok ?!!!. aku terheran, sambil ingat-ingat kembali. bukankah harga 1 pak yakult Rp. 6100, tapi di struk tercetak Rp. 6200. kenapa beda ya ??. supaya tidak penasaran, aku datangi kasir itu kembali.

aku tanya “tadi harga yakult dirak 6100, kenapa sekarang 6200..?”
“Kalau bapak mau komplain harga di informasi aja pak..” jawabnya ringan..
buset.. gampang kali pikirku, ” ach.. udah tak betol kalien, ini namanya kalian nyusahkan pembeli..,”

supaya tidak ribut disitu, akhirnya aku datang juga ke bagian informasi. lantas aku komplain masalah harga ini, “ooo mungkin ada kesalahan pak.. selisihnya berapa pak, ” lantas uangku diganti sebesar selesih harga tadi..

well.., sangat mudah saja penyelesaiannya, seakan akan sudah biasa hal ini terjadi, kalau prasangka baikku yang bermain, “mungkin saja datanya belum di update karena ada kenaikan sehingga di rak masih tercantum harga lama”. Memang selisihnya tidak besar sich, hanya 400 rupiah saja, namun kalau semua pelanggan carefour sering terjebak dalam kasus seperti ini dan dengan item berbeda beda pula, berapa banyak carefour meraup untung dari siasat licik ini (ini dalah analisa dari pemikiran jelekku, semoga saja tidak benar). saat aku menuliskan posting ini, aku juga menemukan banyak kelehuhan orang dan kekecewaan terhadap carefour ini. coba kalian baca-baca disini

satu pelajaran yang dapat aku ambil dari kejadian ini, TELITI SESUDAH MEMBELI


  1. shawal

    Banyak kejadian menipu sekarang ini disebabkan rabun mata oleh kerana wang…..

    http://quantra.wordpress.com

  2. kopidangdut

    hehehe..cerita Bapak Rumah Tangga memang menasyikkan..
    Salam kenal

  3. iya juga ya, kalau ada seratus orang belanja matanya rabun sdh berapa, apalagi kalau selama sebulan yg belanja seperti itu untung terusssssssssssss……carefoure

  4. jimmy

    kayaknya lebih aman bawa kalkulator ya…… biar kita tau total harga sebelum kekasir

  5. Teliti sebelum membeli sangat penting karena tidak hanya di carefour di tempat lain aku juga pernah punya pengalaman yang hampir sama tapi selisih sedikit aku malas ngurus tapi kalau satu juta pembeli jadi berapa yaa ???

  1. 1 Teliti Sebelum Membeli, Harga Murah Berisiko ! | Kampung Madura

    […] Selisih Harga di Rak dengan di Kasir […]




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Calender

    Juni 2007
    M S S R K J S
    « Mei   Jul »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
  • RSS Detik-inet

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • udah diintip

    • 409,307 kali

%d blogger menyukai ini: