7 Kejaiban Dunia – Nominasi

Pihak Yayasan Tujuh Keajaiban Baru, milik Pengusaha Swiss, Bernard Weber mengumumkan 21 nominasi yang akan dipilih menjadi 7 kejaiban dunia, berikut nominator nya :


the-acropolis-of-athens.jpg
1. The Acropolis of Athens (450-330 B.C.) Athena, Yunani

alhambra.jpg
2. Alhambra (12th century) Granada, Spanyol

angkor.jpg
3. Angkor (12th century) Cambodia

the-pyramid-at-chichen-itza.jpg
4. The Pyramid at Chichen Itza (before 800 AD) Yucatan Peninsula, Meksiko

christ-redeemer.jpg
5. Christ Redeemer (1931) Rio de Janeiro, Brazil

the-roman-colosseum.jpg
6. The Roman Colosseum (70-82 AD) Roma, Italia

statues-of-easter-island.jpg
7. Statues of Easter Island (10th – 16th Century) Easter Island, Chile

the-eiffel-tower.jpg
8. The Eiffel Tower (1887-89) Paris, Prancis+

the-great-wall-of-china.jpg
9. The Great Wall of China (220 BC and 1368-1644 AD) China

hagiasophia.jpg
10. The Hagia Sophia (532 – 537 AD) Istanbul, Turki

kiyomizu-temple.jpeg
11. Kiyomizu Temple (749-1855) Kyoto, Jepang

the-kremlin-and-red-square.jpg
12. The Kremlin and Red Square (1156-1850) Moskow, Rusia

machu-picchu.jpg
13. Machu Picchu (1460-1470), Peru

neuschwanstein-castle.jpg
14. Neuschwanstein Castle (1869-1884) Schwangau, Jerman

petra_jordania.jpg
15. Petra (9 BC- 40 AD), Yordania

the-pyramids-of-giza.jpg
16. The Pyramids of Giza (2600-2500 BC), Mesir

statue-liberty.jpg
17. The Statue of Liberty (1886) New York City, AS

stonehenge.jpg
18. Stonehenge (3000-1600 BC) Amesbury, Inggris

sydney-opera-house.jpg
19. Sydney Opera House (1954-73) Sydney, Australia

taj-mahal-agra-india.jpg
20. The Taj Mahal (1630 AD) Agra, India

timbuktu.jpg
21. Timbuktu (12th century) Mali.

Apa pilihan anda ?


  1. Menurut hemat saya, pemilihan ini hanya rekayasa beberapa negara yang memiliki beberapa tujuan yang terselubung. Diantaranya yaitu hanya untuk membuat turis asing maupun lokal supaya tertarik kepada ke tujuh pemenang pemilihan tersebut. Mengapa saya sebutkan demikian? Karena Seorang Presiden dari antara tujuh pemenang tersebut menyerukan supaya masyarakatnya memberikan dukungan kepada situs kebanggan mereka tersebut melalui polling sms atau yang lainnya. mengapa demikian? mengapa presiden kita SBY tidak menyerukan kepada seluruh masyarakat indonesia supaya memberikan dukungan? Dari sini tampaklah seberapa besar perhatian pemerintah kita akan indonesia khususnya di bidang Pariwisata.
    Polling tersebut menggambarkan betapa dunia kini di kuasai oleh siapa ‘ yang bayar’ bukan siapa ‘ yang benar’ marilah kita bercermin dari pengalaman tersebut mengingat dalam waktu dekat ini beberapa kabupaten di indonesia akan mengadakan pesta demokrasi apalagi dengan diberlakukannya CALON INDEPENDEN yang diserukan oleh MK ( Mahkamah Konstitusi). Semoga…….

    Benar pak … semoga

  2. jerk-black

    Benar pak itu sudah pasti. sudah saatnya indonesia bertindak dan menyegarkan kembali pesona wisata di indonesia. semoga…

  3. New_Species

    Benar memang apa yang dikatakan oleh saudara rado habeahan, indonesia harus tegas, cepat, dan respon terhadap politik dunia yang sekarang ini sudah mengarah kepada ‘pencurian’ terhadap hak-hak politik luar negeri maupun politik dalam negeri. untuk saudara rado terima kasih telah mengirimkan kita testi yang saya rasa mampu ‘menggugah’ kinerja para pengelola negara kita ini. semoga kondisi negara kita yang sedang sakit ini perlahan bisa kita atasi bersama. terima kasih saudara rado. kami menunggu saran anda yang lainnya.

    nb : topik terbaru saat ini adalah : ‘Bagaimana pendapat saudara rado habeahan tentang calon independen yang telah di kemukakan oleh mahkamah konstitusi’

  4. arul

    menurut saya, sekarang ini orang-orang cenderung memandang arsitektur dari segi meterialismenya saja, bukankah seharusnya sebuah karya seni tak dapat ditentukan standarisasinya oleh beberapa orang atau golongan saja.oleh karena itu, perlu di tinjau kembali bahwa apabila penilaian berdasarkan suatu golongan saja demi kepentingan tertentu penilaiannya akan bersifat dialektis, berdasarkan latar belakang orang atau golongan yang memberikan penilaian.
    terakhir, keajaiban tidak terlahir dari tangan manusia tetapi terlahir dari TUHAN.
    itu hanya sebagian kecil usaha manusia menuju kesempurnaan, berarti belum sempurna.

  5. hizkia anugrag esa

    menarik semua , tapi borobudur kita koq ngga masuk nominasi ? knp ? apa udah terlalu usang ?? atau menurut dunia kita kurang menjaga , merawat borobudur ?? atau mungkin dunia bosan dengan yang dulu terus cari wajah baru ??? wah pasti di tunggu apa dan darimana yang jadi 7 keajaiban selanjutnya ??? kalau suruh pilih aku pilih no.13 ! karena banyak misteri dan apa dan mengapa kebudayaan mereka bisa disana ???

    thank’s

  6. nie

    ass ..

    saiia pilih ka’bah ..!!

    kok gg ada cii ??? kenapa gthu ..??

  7. KOK DARI INDONESIA GAK MASUK SIH?

  8. KOK DARI INDONESIA GAK ADA SIH ?

  9. alin

    eh eh kok gitu siihh..
    ka’bah, borobuur mana??? ko ga ada ..

  10. adi_p

    setuja…setuja… seharusnya ka’bah dan borobudur nasuk nominasi… apa karena pemerintah gak konsen masalah pariwisata ?? complain donk …..

  11. asrul

    harus nya borobudur masuk keajaiban dunia, bayangin aja, candi segitu gedenya di bangun, di ukir pake tangan.
    terus ga pake semen, malah cuma pake putih telur.
    voting yang sepihak, cuma pengen wisata naik.
    payah.

  12. che

    fhuhh…
    harus bbesar hati mnrima borobudur g ada di dretan ituuu

  13. che

    uppppsss..
    ternyata borobudur nomor 35…
    n bali
    nomor 10
    itu nyata lhooohh

  14. kok aneh !!!!!!, orang indonesia kok ga tertarik pada keajaiban dunia yg ada di indonesia, malah milih yg ada di negara orang. dasar ga nasionalis!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  1. 1 TUJUH KEAJAIBAN DUNIA « Argostar’s Blog

    […] 10 Replies […]




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Calender

    Juli 2007
    M S S R K J S
    « Jun   Agu »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • RSS Detik-inet

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • udah diintip

    • 409,307 kali

%d blogger menyukai ini: