IPDN, harus berapa nyawa lagi agar kalian puas ???

Korban jatuh lagi, agaknya mata kuliah “MENGHABISI NYAWA ORANG LAIN” dikampus ini sudah pada tahap aplikasi ke luar kampus. Setelah wahyu hidayat kemudian clif muntu yang notabene praja IPDN sendiri, sekarang wendy, seorang tukang ojek yang menjadi korbannya.

 

Entah apa yang salah di IPDN, budaya kekerasan tetap saja dipertahankan disini, kalau nantinya sesudah lulus, yang dihadapi adalah masyarakat, kenapa pendidikannya harus bergaya militer ?. kalaupun ada perang, toh bukan praja IPDN yang dikirim. Jadi, sekali lagi apa gunanya budaya militer itu.

Kalaupun disiplin yang mau ditegakkan, masih banyak metoda yang bisa diterapkan, tidak dengan mendidik anak-anak ini menjadi pembunuh. (maaf sedikit emosi..)

Melayani masyarakat adalah tugas utama mereka kalau nantinya sudah lulus dari kampus, lantas kenapa tidak diterapkan mata kuliah yang lebih banyak bersifat pelayanan.

Mungkin hal ini bisa dicoba: setiap praja diwajibkan magang sebagai pramuniaga di mall-mall sehingga mereka tahu cara melayani customer yang notabene rakyat. Yang ingin saya katakan adalah membangkitkan budaya rendah hati dan melayani harus lebih diutamakan dari pada budaya dilayani.

Bisa saja, pak anto bilang IPDN sudah bubar, namun bagi saya gerakan moral ini harus terus digalakkan agar benar-benar bubar.

 

 


  1. emang budaya militer itu gak perlu…. tapi jangan-jangan kalo ditaruh jadi pramuniaga, yang belanja pada dihajar takut sama mereka:mrgreen:

  2. barlie

    yah mungkin maksud pendiri IPDN dulu emang prajanya disiapkan buat perang..tp keburu merdeka jadi ga kesampean deh..hehehehe:D




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Calender

    Juli 2007
    M S S R K J S
    « Jun   Agu »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • RSS Detik-inet

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • udah diintip

    • 409,307 kali

%d blogger menyukai ini: