Rumput tetangga memang lebih hijau dari rumput halaman sendiri..

Daya tarik negara kita memang luar biasa, dan karena daya tariknyalah negara lain bukan saja ingin melirik, malah lebih dari itu, mereka ingin memiliki semua yang kita punya. Hal ini tentu saja tidak terbantahkan, sejak ratusan tahun lalu, negara ini terus saja menjadi incaran bangsa-bangsa lain, buktinya kita dijajah ratusan tahun khan ??

di era keterbukaan sekarang ini, dimana penjajahan tidak ada lagi (sebenarnya tetap ada sih., modelnya aja yang berubah) . Pesona indonesia tetap saja jadi incaran, ibarat sekuntum bunga yang mekar ditengah taman dan harumnya merebak kemana-mana, dan membuat para kumbang menjadi kesengsem..

Tahu enggak siapa kumbang sekali ini..?. Malaysia bok…negara yang katanya serumpun itu. Setelah urusan rutin urusan TKI, pemukulan wasit, klaim batik, kini adalagi masalah baru.

Malaysia mengklaim lagu “Rasa Sayange” merupakan produk mereka sehingga digunakan dalam kampanye pariwisatanya di website rasasayang (bisa dibaca disini, disini ). memang lyricnya diganti, judulnyapun menjadi rasa sayag eh, namun kita pasti tahu lagu itu duplikasi dari rasa sayange dari ambon manise..

Bagaimana seharusnya kita bersikap. pulau sipadan & ligitan sudah lepas, batik sudah dipatenkan oleh mereka, lantas sekarang, tingkat lagu juga mau dijarah !! luar biasa..

” macam ni cek, ape tak ada kreatifitas walau sedikit ??.. , payah  cakap lah..”

Kalau dibilang tak kreatif ada benarnya juga, sebab baru-baru ini artis malaysia memprotes radio2 malaysia yang selalu menyiarkan lagu2 indonesia, seperti raja, peterpan, letto bunga citar lestari dll, (baca disini). Jadi wajar aja, dari pada pening2 buat lagu untuk kampanye pariwisata, mendingan caplok aja..

Rasanya sudah saatnya kita selaku bangsa memberi pelajaran terhadap adik kita (malaysia) supaya besok-besok jangan nakal lagi.. dan jangan sampe sebagai abangan ditipu terus sama adiknya..


  1. ups, postingan yang menyulut kontroversi (mudah2an ga sampe kejadian kaya jurnalis sctv kemaren tuh bang). Tapi aq setuju koq, mereka kayanya lagi stuck jadi drpd repot2 mending ngambil aja.. toh bangsa ini baaaeeeeeeeeeeeeek banget, diapa2in aja diem koq, paling cuma treak2 bentar abis tuh adem.
    *aq cm bisa ngomong aja ga bs kasi solusi, maklum bang lemot all the way*




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Calender

    Oktober 2007
    M S S R K J S
    « Sep   Nov »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • RSS Detik-inet

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • udah diintip

    • 409,307 kali

%d blogger menyukai ini: