10 Juta Tunai, 1 Juta Bonus Pulsa (Penipuan)


Tanggal : 2 Oktober 2007
Waktu : 09:32 AM 12m58s
Lokasi : Kantor – Tj Morawa – Sumut
Penelpon : 02130599729

[Penelpon] : Selamat Siang pak, maaf pak, kami minta waktunya sebentar, kalau boleh tahu dengan siapa saya bicara ?

“selamat siang juga, lho ? emangnya ini siapa ?”

[Penelpon] : Saya Dedy Gunawan Pak, dari PT. Indosat Jakarta, ingin mengabarkan kepada bapak, bahwa di bulan ramadhan yang penuh rahmat ini bapak mendapatkan rejeki yang tak diduga-duga., kalau boleh tahu dengan siapa saya bicara ?

Merasa akan ketiban rejeki, akhirnya aku sebutkan juga namaku
“Saya wahyu pak”

[Penelpon] : Begini pak wahyu, dalam rangka memperingati 40 tahun PT Indosat, Nomor bapak 30282627 ternyata terpilih menjadi salah satu pemenang program ini, dengan hadiah 10 Juta uang Tunai dan 1 Juta Bonus Pulsa, bapak punya nomor rekening.?

hmmm… mau nipu rupanya – pikirku
” punya pak..”

[Penelpon] : Kalau boleh tahu rekeningnya di bank mana pak ?

“benarnya ini pak ..? , sebab selama ini banyak kali penipuan dengan cara seperti ini” tanyaku.
sambil harap-harap cemas sich… soalnya 10 juta bok….

[Penelpon] : Benar pak, dan pengundiannya tadi malam di trans TV, bapak enggak ngikutin ??

Trans TV ?, Buset aku tertidur sehabis sholat magrib,
“Kebetulan saya keluar..”

[Penelpon] : waduh sayang pak, tapi gitupun, sudah kewajiban kami menyampaikan amanah ini kepada si pemenang, oh ya rekening bapak di bank mana ?
“Di BCA ada, Danamon ada, BNI ada, Banknya harus tertentu ya pak ?
sedikti bernada antusias lah…

[Penelpon] : enggak juga pak, kita pakai BCA aja ya pak !, Berapa Nomor Rekeningnya ?

aku senyum sendiri, sambil membuka dompet mencari nomor rek.
” Nomornya 349 077 XXXX atas Nama Wahyunansyah, oh ya kapan ditrasnfer ”
Niat jahilku mulai kambuh nich…sebab aku tahu ini pasti penipuan..

[Penelpon] : akan ditranfer sekarang juga pak, jadi begini pak, untuk proses transfernya kita perlu mengaktifkan kode2 tertentu dari atm BCA, kami minta waktu sekarang juga dari bapak untuk meninggalkan pekerjaan bapak dulu dan langsung menuju atm bca yang terdekat

Bah ??.. sejak kapan atm ada kode2 tertentu, yang kutahu cuma pin saja..
“Waduh. kalau sekarang enggak bisa pak, sebab saya masih dikantor ”

[Penelpon] : Ini menyangkut hadiah yang akan bapak terima, sebesar 1o juta uang tunai dan 1 juta bonus pulsa

“Begini saja pak, kalau benar saya pemenang dari indosat, kenapa harus indosat jakarta yang menghubungi saya, kenapa bukan indosat Medan.?”

[Penelpon] : kalau boleh saya terangkan sedikit, bahwa program reward ini memang di handle oleh kantor pusat Jakarta yang ada di jalan Merdeka Barat Jakarta.

“Oo gitu ya pak…sekarang no rekening kan sudah saya kasih ke bapak, berarti urusan enggak repot lagi dong, bapak tinggal kirim uangnya dan nanti akan saya ambil di atm”

[Penelpon] : nah itu dia pak… seperti yang saya katakan tadi, untuk proses pengiriman uang ini bapak perlu datang ke mesin atm dan harus mengaktifkan kode tertentu dan nanti sesampai bapak di depan atm bapak silahkan telpon ke nomor 021-30573426 bapak akan dipandu oleh Bapak Drs H. Anwar Siddiq Selaku Direktur Utama Indosat merangkap Bendahara umum

rasanya enggak tahan lagi ketawaku ingin meledak.. tapi aku tetap undercontrol..
“Direktur utama merangkap bendahara umum ??? enggak salah pak ???” tanyaku mencoba tetap tenang..dan langsung membuka Mozilla dan langsung browse ke http://www.indosat.com untuk mencari tahu lebih jauh

[Penelpon] : Tidak pak, sebaiknya bapak langsung menuju ke atm, sebab masih banyak lagi pemenang yang akan kami hubungi.

sambil membaca susunan direksi indosat disini dan disini, aku ngomong ke dia
“aduh pak… kalau sekarang ini saya belum bisa, tapi ginilah… nomor bapak sudah ter-record di hp saya, nanti sore atau besok saya langsung ke atm dan akan menghubungi bapak…”

[Penelpon] : baiklah pak, sekali lagi kami ucapkan selamat atas hadiah ini, dan jangan lupa pak semua ini tidak kena pajak, mungkin ini bulan yang membawa rejeki bagi bapak… selamat ya pak..

“oke pak trima kasih, selamat siang ”

Tanggal : 3 Oktober 2007
Waktu : 11:29 AM 4m25s
Lokasi : Kantor – Tj Morawa – Sumut

Tergelitik karena menerima telepon semalam, iseng aja aku ingin ngebel kembali ke 02130599729

tuuuutt…tuuuutt..

[Penipu] : Halo …
Telpon diangkat dan terdengar suara backsound seperti suasana perkantoran

“Halo.. selamat siang, bisa bicara denga pak Dedy Gunawan…”

[Penipu] : Selamat siang, Indosat jakarta, dengan Dedy Gunawan, ada yang bisa saya bantu pak ?

“Saya wahyu pak, yang kemarin bapak telpon yang dapat hadiah 10 juta”

[Penipu] : oo iya ..iya.. gimana pak wahyu, apa bapak sudah didepan atm ?

“sudah pak”, kawanku2 pada senyum-senyum
‘terus apa lagi nih pak..?

[Penipu] : Sekarang bapak masukkan kartu bapak ke mesin atm

“udah pak ” belaga lugu gitu..

[Penipu] : terus masukkan PIN nya pak..

“udah pak,, ” kawanku yang satu sudah enggak kuat ingin ketawa di sudut ruangan

[Penipu] : apa yang bapak lihat di layar

waduh apa ya ? tampilan pertama atm bca ? mampus aku.!@$!@$
“selamat datang di atm bca ” asal aja kubilang

[Penipu] : trus apalagi ?

“suruh pilih bahasa pak… saya pilih bahasa indonesia ya pak ”
masih sok lugu..
entah benar atau tidak urutannya yang penting, kami sama2 tidak didepan atm hik..hik..

[Penipu] : sekarang yang tampilan dilayar apa lagi pak..

“ada informasi saldo, ada tarik tunai, ada transfer antar rekening” jawabku…”
aku sendiri lupa, apa aja menunya

[Penipu] : Bapak jangan bohong, bapak tidak didepan atm sekarang, kami bisa tahu semua, sebab dari sini kami bisa memantu melalui infra merah..

beuh… infra merah ?? teknologi apa lagi ini, di atm bukannya kamera ? kok infra merah ?
“infra merah pak ?, jadi bapak bisa memantau saya lewat infra merah ?”
hua..ha..ha….ketawa kawanku dibelakang akhirnya meledak juga..
mungkin karena sudah tidak tahan lagi..

“pak dedy, ini saya kasih tahu ya…, bapak salah orang kalau mau nipu, dari semalam saya sudah tahu kalau bapak itu bohong, mana ada atm pake infra merah, yang ada pake kamera pak, trus mana mungkin perusahaan sebesar Indosat Direktur Utamanya merangkap bendahara umum…emangnya KUD”
ketawa kawan2ku makin heboh dibelakang..

“pak dedy..pak dedy… halo… lho kok diam, jadi pak kalau mau nipu pilih dulu orangnya.. ”

[Penipu] : ach persetan sama kau, yang penting kami dapat 10 juta 1 hari…

“oo… jadi dengan kata lain bapak memang mengakui bahwa selama ini bapak memang kerjaanya menipu ???

tut..tuts.. [telpon terputus….]

BAGI PEMAKAI STARONE, SILAHKAN MENGHUBUNGI NOMOR DIATAS, SI PENIPU BERANI MENGHUBUNGI SAYA (INTERLOKAL) KARENA BIAYANYA Rp. 16 / MENIT, DAN SAMPAIKAN SALAM SAYA PADA PAK DEDY GUNAWAN ITU SERTA DIREKTUR INDOSAT YANG MERANGKAP BENDAHARA UMUM HIK..HIK..


  1. Direktur Utamanya merangkap bendahara umum…emangnya KUD

    wkwkwkkw… harusnya masuk ke forum cerita lucu ini ..
    qkqqkqk. .. .
    klo orang awam, pasti dah takjub tuh klo diceritain soal infra merah. . .
    laporin aja tuh nomernya . . .

  2. bravo pak, moga2 yang baca ceritanya banyak, biar gak kena tipu sama pak dedy gunawan .. he he

  3. sangat menarik ceritanya… boleh ya saya sadur ke blog saya ? BIar yang lain dapat hikmah dari pengalaman bapak. Thanks

  4. ada apa ngga ya hadiah dompul yg 10 jt+pulza 1.juta , masalahnya aku dpat sms

  5. 085841619688
    ini nmr yg menghubungi saya katanya sy mendapat hadiah 10 jt dr indosat ini smtara saya di suruh ke atm dan hppun tdk saya matikan ini orang sdh nunggu dr tadi kok juga belum di matikan hpnya yaa sy juga sdh tdk tahan sebetulnua dg ulah orang ini tp saya mau membuat ini orang kapok sendiri wkkk biar baterainya habis dan biar tdk coba2 berulah gitu lagi wkkkk saya sdh nggak tahan, tlng nmr hp di atas yaa di ingat ini masih saja di buka blm ditutup2 wkkkk saya ulangi ini nmrnya si penipu itu 085 841 619 688 ancuuurr lho tong wkwkwkwkwkwkwkw haduuh aku sdh tdk tahan pingin pipiss,…..




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Calender

    Oktober 2007
    M S S R K J S
    « Sep   Nov »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • RSS Detik-inet

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • udah diintip

    • 409,307 kali

%d blogger menyukai ini: