KUESIONER CALON PENGUSAHA / ENTREPRENEUR.


Kalau mau mengisi waktu luang, silakan dicoba aja ya, siapa tahu bermanfaat.

Jika Anda ingin membuka usaha / bisnis sendiri sebagai Entrepreneur, cobalah mengisi kuesioner di bawah ini. Jawablah dengan JUJUR (ini untuk diri Anda sendiri), dengan memilih nilai angka yang paling mendekati persepsi diri Anda.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ TINGGI ———- RENDAH

1. Apakah Anda seorang pelopor? —————– 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

2. Apakah Anda mandiri? —————————– 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

3. Apakah Anda menikmati membuat
++keputusan sendiri? ——————————— 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

4. Apakah Anda menyukai persaingan? ———– 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

5. Apakah Anda memiliki kehendak kuat? ——— 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

6. Dapatkah Anda membangun Tim? ————– 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

7. Apakah Anda merencanakan? ——————- 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

8. Dapatkah Anda menerima saran? ————— 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

9. Dapatkah Anda menyesuaikan
++dengan perubahan? ——————————- 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

10. Apakah Anda memiliki jadwal
++kegiatan yang tetap? ——————————- 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

11. Apakah Anda mengikuti jadwal tsb? ———– 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

12. Dapatkah Anda membuat orang lain
++sesuai jadwal Anda? ——————————– 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

13. Dapatkah Anda menangani masalah
++kompleks, dengan baik? ————————— 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

14. Dapatkah Anda berurusan dengan
++Ambiguitas? —————————————— 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

15. Dapatkah Anda bekerja dalam waktu
++lama? ————————————————– 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

16. Apakah pikiran Anda terpusat pada
++satu hal saja? —————————————- 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

17. Apakah Anda memiliki stamina fisik bagus,
++untuk menangani proyek jangka panjang? —– 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

18. Apakah Anda memiliki kekuatan emosi dan
++kegembiraan untuk mengatasi ketegangan? — 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

19. Maukah Anda berkorban untuk mencapai
++tujuan Anda? —————————————– 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

20. Apakah Anda mampu mengidentifikasi
++ketrampilan yang dibutuhkan untuk sukses? — 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

21. Apakah Anda memiliki ketrampilan itu? ——– 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

22. Dapatkah Anda mengisi kekurangan
++ketrampilan Anda dari mana saja? ————— 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

23. Dapatkah Anda menghadapi Resiko atau
++Kegagalan? ——————————————- 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

24. Dapatkah Anda menjalani hidup dengan
++bekal sangat minimal? —————————— 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

25. Apakah Anda terampil dalam jaringan kerja? – 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

26. Dapatkah Anda tetap fokus pada tujuan? —– 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

27. Apakah Anda yakin tahu tujuan Anda? ——– 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

28. Dapatkah Anda mengkomunikasikannya
++dengan orang lain? ———————————- 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

29. Dapatkah Anda menangani beberapa
++tugas sekaligus, dengan target waktu? ———- 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0

30. Apakah Anda memisahkan hal-hal yang perlu
++dan hal-hal yang baik, untuk dilakukan? ——– 5 — 4 — 3 — 2 — 1 — 0
============================================================
+++++++++++++++++++++++ TOTAL =

Nilai Total kurang dari 110, menunjukkan masih membutuhkan banyak pengembangan diri untuk menghadapi tuntutan bisnis Anda. Anda boleh berada di 2 Kuadran (Karyawan dan Entrepreneur)….asal gak ganggu kerjaan Anda, dan tentu saja jika sang Bos memperbolehkan, atau…ya dengan sembunyi-sembunyi aja kalau bisnis sendiri…hehehe…

Nilai Total lebih dari 110…maka Anda memang sudah sepantasnya pindah Kuadran secara Total pula….menjadi Entrepreneur. (Hehehe…tapi saya gak menjamin Anda sukses lho ya, kan yang bisa menjamin ya diri Anda sendiri). Sukses kan sepenuhnya bergantung pribadi masing-masing, dan diridhoi juga oleh Allah SWT…yaa apa iyaa?

sumber : http://wuryanano.com/


  1. WURYANANO

    Terima kasih Mas atas perhatiannya di artikel saya ini. Mohon dimengerti, KUESIONER ini karangan saya, sehingga jika ada kekurangannya…harap maklum ya.

    Eh..btw, kok jati diri anda nggak ditunjukkan ya? Jadinya penuh misteri nih…hwehehehe…

    Salam Luar Biasa Prima!
    Wuryanano
    http://wuryanano.com/
    http://wuryanano.wordpress.com/

  2. jamaludin

    aslmkm mas sy dah isi kuisionernya nilainya 136,menurut mas cocok jd pengusaha yah ? itu memang saya sudah lakukan 2 tahun lalu & alhmdulillah lbh baik dr pada kerja sbg karyawan dulu,mnjd krywan sy slalu bertentngan dgn Boss,ga betah deh.kerja sendiri mnjadi percaya diri & Powerfull For Action,Suksess Yah, Ws




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Calender

    Desember 2007
    M S S R K J S
    « Nov   Jan »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  
  • RSS Detik-inet

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • udah diintip

    • 409,307 kali

%d blogger menyukai ini: