KIDSPRENEUR

Sore itu, Saya dan istri berencana ke rumah sakit untuk berobat, sudah dua hari ini si bunda batuk terus. namun kepergian kami sedikit tertahan karena ada tamu, seorang anak muda dengan penampilan rapi dan menjinjing sebuah tas.

setelah dia memperkenalkan diri dia menyampaikan maksudnya, , intinya dia ingin melakukan wawancara dengan sikecil sehubungan dengan survey yang dilakukan gramedia dan majalah bobo.

“apakah wawancara ini perlu didampingi orang tua atau si anak sendiri” tanya saya..
baiknya sendiri aja pak, soalnya kita mau data murni dari dari sikecil..
“baiklah kalau begitu..”
saya memanggil si AULIA yang sedang main PS dengan teman2nya di ruang belakang..
” Aulia.. bapak sama bunda mau kerumah sakit, ini ada o..om dari gramedia mau tanya2 sama aulia,
“gramedia tempat kita beli buku spiderman kan pak …” tanya si aulia
“eh ternyata adik sering ke gramedai ya… sambung anak muda tadi..
“ehh si aulia jadi artis., diwawancarai seperti di TV, ” celutuk kawan2nya yang pada heboh semua..

Pertanyaanpun dimulai dari nama, sekolah dst..dst..
saya pun masuk kedalam dan tinggallah si anakmuda tadi dengan si kecil cs di teras rumah.
saya ingin melatih sikecil agar terbiasa dengan hal-hal seperti ini, makanya saya sengaja tidak dampingi dia, karena penasaran bagaimana dia menjawab pertanyaan, saya nguping dari ruang tamu.

PENANYA : Kalau hari sabtu disekolah suka main apa ?
AULIA : Main kasti sama teman-teman kan enggak belajar.
PENANYA : Adek.. cita-citanya mau jadi apa kalau sudah besar ? apa mau jadi dokter, Insyiur atau apa ?
AULIA : Aulia mau jadi Pengusaha
PENANYA : Wahh bagus itu, kenapa mau jadi pengusaha ?
AULIA : Karena uangnya banyak..
PENANYA : Dokter juga ada yang banyak uangnya..
AULIA : Tapi masih banyak uang pengusahalah..

Dari balik dinding aku tersenyum sendiri mendengarkan dialog si anak muda dengan sikecil..
berulang kali aku mengucapkan kata AMIIIINN untuk masalah yang satu ini..

Sesudah wawancara selesai, saya keluar, karena moment ini sangat istimewa bagi saya, saya katakan sama si anak muda itu.
” dik… boleh enggak saya dicopykan hasil wawancara tadi, saya ingin jadikan dokumentasi”
boleh saja pak…nanti saya copykan dan saya hantar, soalnya saya sering lewat sini dan sering singgah di kedai bapak.
“oooooo ya udah kalau gitu.ini udah selesai ??”
“Tinggal tanda tangan aja pak ….”
” siapa yang tanda tangan, saya atau si kecil….”
” si kecil pak…”
” oo gitu… ya udah minta aja sama dia..
AULIA Om om ini minta tanda tangan aulia..”
nampak si kecil masih bingung, mungkin dalam pikirannya gimana sih tanda tangan..

“udah… AULIA PASTI BISA !!, seru saya mengulang kata2 yang sering saya ucapkan pada sikecil

akhirnya aulia menandatandangani berkas wawancara tsb. sesudah itu si anak muda memberikan souvenir berupa tas kecil bergambarkan BOBO pada siaulia, terang saja si aulia jadi senang dan kawan2nya pada ingin lihat tas tersebut..

malam harinya, sambil tidur2an didepan TV, saya tanya sama sikecil..
“Aulia, tadi waktu o-om minta tanda tangan aulia tulis apa ?
” aulia buat lambang naruto pak..
“yang gimana ? ” tanyaku penasaran..
“itu pak yang dikepala naruto yang bentuknya macam keong…”
“oo itu..” sambil menahan geli diperut..

sayang sampe sekarang copyan yang dijanjikan si anak muda, belum saya terima jadi tidak bisa ditampilkan..

Wahyunansyah
Mobile : 0811 610 604


  1. 1 TUJUH KEAJAIBAN DUNIA « Argostar’s Blog

    […] KIDSPRENEUR […]




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Calender

    April 2008
    M S S R K J S
    « Mar   Jul »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • RSS Detik-inet

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • udah diintip

    • 409,307 kali

%d blogger menyukai ini: