Archive for the ‘byMe’ Category

Pagi itu tanggal 6 Jan 2009, aku terima telpon dari adikku ida yang mengabarkan bahwa bang handoko meninggal dunia.

Terkejut !!! jelas saja. sosok Handoko merupakan salah seorang tokoh pemuda yang diterima semua kalangan di komplek abd hamid nasution. penyakit lever yang dideritanya yang sudah menahun rupanya menghantarnya pulang ke rahmatullah.

Walaupun saya sudah tidak berdomisili di komplek abd hamid lagi, namun komunikasi dengan Handoko masih sering terjadi, ini terkait dengan perjuangan warga komplek untuk mendapatkan hak dan menuntut kejelasan atas status tanah komplek abd hamid dimana saya sendiri ikut mendesign berdirinya BAMUS yang mempunyai tugas untuk mengurusi hal tsb.

Kenangan bekerja sama dengan Handoko meliputi berbagai bidang, banyak hal yang kami lakukan. Mulai dari aktifitas di organisai kepemudaan (FKPPI Rayon Khusus Abd Hamid Nst), Remaja Masjid Muttaqiin, STM Aljamiatul Amaliyah, Club Volly BAZOOKA sampai dengan urusan ibu-ibu dan perwiritan. pendek kata, sosok handoko sangat diterima di semua kalangan, wajar saja kalau pada saat hari pemakamannya banyak yang hadir untuk menghantarkannya ke peristirahatan terakhir. 

Sehari-harinya Almarhum bertugas di KPU Sumut, wajar saja banyak pejabat dan anggota legislatif juga hadir, tak ketinggalan WAGUBSU juga turut memberikan kata-kata takziah.

Selamat jalan abangda
Selamat jalan kawan
selamat jalan sahabat..
Doa kami agar engkau mendapat tempat yang layak disisinya
Amin..

 

img_7908-11

img_7908-2
Alm Handoko berdiri ditengah (menggunakan Topi), foto diambil tanggal 23 Nov 2008,  dalam acara rapat warga komplek abd hamid di madrasah.

Alhamdulillah, adalah kata yang paling tepat saya tulis untuk membuka cerita ini. betapa tidak, kemarin ada seseorang dari malaysia mengirim SMS ke saya yang isinya seperti ini :

From : +60136665XXX
28/11/2009
16:20
OK pak, uang dah msk. Bapak
kemana2 bank atau
kantor pos, yg ada urusan
‘WESTERN UNION’. disana dia
akan tanya no : MTCN – XXXXXXXX.
dia tanya nama depan – WAHYUNANSYAH,
nama belakang sama jugak.
dikrim oleh : HASRUL. Nama belakang
GAFAR

apa artinya SMS ini ?
ternyata penawaran selimut jepang saya diterima
dan pihak malaysia setuju untuk mengambil sejumlah
sample sebagai contoh, insya Allah berkelanjutan.

sebelum terjadinya deal, komunikasi ini sebenarnya sudah berjalan seminggu lebih, diawali ketertarikan dengan selimut football yang terdiri dari MU, AC Milan dan Real Madrid. sampai-sampai ada pertanyaan tentang legalitas produk tersebut.

“pak wahyu, apa ini ada licensi dari pihak club di ingris. tentang pengunaan logo pada selimut ?,kalau ini legal saya berminat untuk pasarkan ratusan pieces di malaysia dan saya minta diskon harga bagus ya..tolong sampaikan sama pak hadi ”

saya jawab
Pak hasrul, selama ini produk selimut kita, pasarnya memang export dan rasanya pihak pabrik tidak mungkin seceroboh itu untuk tidak memiliki license. terlalu besar yang dipertaruhkan. kalau masalah harga, kita bisa bicarakan nanti pak”

akhirnya pihak malaysia mengerti.

Kenapa saya berani ceritakan ini. padahal pihak malaysia hanya mengambil sample, dan belum tentu deal dgn jumlah besar ???
itulah Virus TDA, Sudah menjadi kebudayaan kita di TDA, sekecil apapun yang winning yang kita alami. sangat diharuskan untuk berbagi sehingga bisa menjadi motifasi bagi yang lainnya. dan saya yakin, dari sekian banyak anggota TDA Pusat dan TDA Medan yang sedang membaca tulisan ini, hampir 100% akan mendoakan saya supaya berhasil, sebelumnya terima kasih buat semuanya..
he..he…

Wahyunansyah
Mobile : 0811 610 604
http://wahyunansyah.blogspot.com
http://selimutkita.blogspot.com

– Sudahkah anda bersyukur hari ini –
– Sudahkah anda tersenyum pagi ini –

Blogger SUMUT

Atas ajakan seorang teman, akhirnya aku putuskan untuk bergabung dengan komunitas blogger Sumut. Sebelumnya sudah banyak yang menncoba membentuk komunitas blogger lokal namun hanya sebatas start diawal sesudah itu secara perlahan hilang dengan damai. Entahlah, gimana pula nasib Blogger SUMUT ini, semoga tidak bernasib sama seperti komunitas kakaannya.

Kekuatan sebuah komunitas, sebenarnya bukan terletak pada aktifitas onlinenya, namun harus dibentuk kegiatan2 offline, sehingga anggota komunitas tersebut bisa mengenal lebih jauh satu sama lain. Jadi tidak hanya berdasarkan email-emailan semata.

Kita dapat belajar dari komunitas Tangan Di Atas (TDA), yang saat ini beranggotakan 2000 orang lebih, komunitas ini menjadi besar karena adanya kelompok-kelompok diskusi kecil (disebut Mastermind), yang rutin melakukan pertemuan dalam jangka waktu tertentu.

Kita harapkan untuk masa-masa yang akan datang, komunitas blogger SUMUT ini dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah Sumatera Utara, minimal bermanfaat bagi para anggotanya. Semoga

yang ingin bergabung silahkan kunjungi : http://bloggersumut.wordpress.com/

Wahyunansyah | http://wahyunansyah.co.cc
Mobile : 0811-610-604 | YM : wahyunansyah
@ Kedai PabandiTutup Larut Malam Buka Paling Pagi
Menjual berbagai kebutuhan keluarga & Pusat Grosir Selimut Jepang
Jl. Sei Blutu Psr IX No. 10 Medan
Telp. 061 30282637

KIDSPRENEUR

Sore itu, Saya dan istri berencana ke rumah sakit untuk berobat, sudah dua hari ini si bunda batuk terus. namun kepergian kami sedikit tertahan karena ada tamu, seorang anak muda dengan penampilan rapi dan menjinjing sebuah tas.

setelah dia memperkenalkan diri dia menyampaikan maksudnya, , intinya dia ingin melakukan wawancara dengan sikecil sehubungan dengan survey yang dilakukan gramedia dan majalah bobo.

“apakah wawancara ini perlu didampingi orang tua atau si anak sendiri” tanya saya..
baiknya sendiri aja pak, soalnya kita mau data murni dari dari sikecil..
“baiklah kalau begitu..”
saya memanggil si AULIA yang sedang main PS dengan teman2nya di ruang belakang..
” Aulia.. bapak sama bunda mau kerumah sakit, ini ada o..om dari gramedia mau tanya2 sama aulia,
“gramedia tempat kita beli buku spiderman kan pak …” tanya si aulia
“eh ternyata adik sering ke gramedai ya… sambung anak muda tadi..
“ehh si aulia jadi artis., diwawancarai seperti di TV, ” celutuk kawan2nya yang pada heboh semua..

Pertanyaanpun dimulai dari nama, sekolah dst..dst..
saya pun masuk kedalam dan tinggallah si anakmuda tadi dengan si kecil cs di teras rumah.
saya ingin melatih sikecil agar terbiasa dengan hal-hal seperti ini, makanya saya sengaja tidak dampingi dia, karena penasaran bagaimana dia menjawab pertanyaan, saya nguping dari ruang tamu.

PENANYA : Kalau hari sabtu disekolah suka main apa ?
AULIA : Main kasti sama teman-teman kan enggak belajar.
PENANYA : Adek.. cita-citanya mau jadi apa kalau sudah besar ? apa mau jadi dokter, Insyiur atau apa ?
AULIA : Aulia mau jadi Pengusaha
PENANYA : Wahh bagus itu, kenapa mau jadi pengusaha ?
AULIA : Karena uangnya banyak..
PENANYA : Dokter juga ada yang banyak uangnya..
AULIA : Tapi masih banyak uang pengusahalah..

Dari balik dinding aku tersenyum sendiri mendengarkan dialog si anak muda dengan sikecil..
berulang kali aku mengucapkan kata AMIIIINN untuk masalah yang satu ini..

Sesudah wawancara selesai, saya keluar, karena moment ini sangat istimewa bagi saya, saya katakan sama si anak muda itu.
” dik… boleh enggak saya dicopykan hasil wawancara tadi, saya ingin jadikan dokumentasi”
boleh saja pak…nanti saya copykan dan saya hantar, soalnya saya sering lewat sini dan sering singgah di kedai bapak.
“oooooo ya udah kalau gitu.ini udah selesai ??”
“Tinggal tanda tangan aja pak ….”
” siapa yang tanda tangan, saya atau si kecil….”
” si kecil pak…”
” oo gitu… ya udah minta aja sama dia..
AULIA Om om ini minta tanda tangan aulia..”
nampak si kecil masih bingung, mungkin dalam pikirannya gimana sih tanda tangan..

“udah… AULIA PASTI BISA !!, seru saya mengulang kata2 yang sering saya ucapkan pada sikecil

akhirnya aulia menandatandangani berkas wawancara tsb. sesudah itu si anak muda memberikan souvenir berupa tas kecil bergambarkan BOBO pada siaulia, terang saja si aulia jadi senang dan kawan2nya pada ingin lihat tas tersebut..

malam harinya, sambil tidur2an didepan TV, saya tanya sama sikecil..
“Aulia, tadi waktu o-om minta tanda tangan aulia tulis apa ?
” aulia buat lambang naruto pak..
“yang gimana ? ” tanyaku penasaran..
“itu pak yang dikepala naruto yang bentuknya macam keong…”
“oo itu..” sambil menahan geli diperut..

sayang sampe sekarang copyan yang dijanjikan si anak muda, belum saya terima jadi tidak bisa ditampilkan..

Wahyunansyah
Mobile : 0811 610 604

Sales Nyasar

Ada kejadian menarik kemarin.

2 orang sales lepas datang dengan berboncengan sepeda motor, awalnya mereka berhenti di depan kedai anto (tepat disebelah kedai ini). namun sesudah itu dua orang sales ini masuk ke kedai kami.

Selamat siang bu, ini barang pesanannya sudah datang, karuan saja si bunda yang lagi tugas jadi bingung “barang apa..? saya enggak pernah pesan..”  sambil memandang bawaannya terdiri dari 2 kotak besar dan isinya penuh, belum lagi jajanan anak-anak berupa chiki & chetato yang dipegang sales satu lagi..

“Jangan gitulah bu, kan ibu yang sudah pesan barang.. kita sudah capek-capek dari jauh bu, kata warung sebelah ini warungnya ”  kata si sales pertama dengan sedikit suara tinggi dan agak emosi..

lho kok ??? datang ….langsung marah-marah..”emangnya di bon kamu nama tokonya apa ?”. tanya si bunda, sambil mengambil bonnya dalam tas serta menunjukkan ke si bunda, “ini toko aulia kan, jalan sei blutu no 21″   ooooo ini masalahnya….

oo ini masalahnya..”bang.. kalau enggak tahu, makanya tanya dulu..jangan asal masuk dan marah-marah. abang udah salah sok marah-marah lagi”  jawab istriku..  “tapi kata abang yang disebelah ini toko aulia” kilahnya.  “Memang benar ini toko punya si AULIA, kebetulan dia itu nama anak saya….tapi nama toko ini adalah pabandi dan alamatnya juga salah. disini Jalan Sei blutu Psr IX No 10″ si bunda sambil menunjukkan stempel kedai ke si sales tsb.

Merasa malu dan bersalah…, si sales yang satu lagi menarik temannya untuk pergi. “Sei blutu ini panjang bang.. kalau yang sebelah sini ada PSR IX nya, ..” sambung si bunda.. tapi si sales sudah terlanjur ngegas sepeda motornya..

KEAKURATAN INFORMASI SANGAT DIPERLUKAN, SEHINGGA TIDAK SALAH DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN, RESPON TERHADAP SATU MASALAH JUGA MENENTUKAN APAKAH MASALAH ITU DAPAT DICIPTAKAN JADI PELUANG ATAU TETAP JADI MASALAH

Kalau saja si sales masuk ke kedai dengan normal dan menanyakan baik-baik “apakah ini kedai/toko aulia..?” tentu tercipta suatu komunikasi antara dia dan si bunda yang lebih kondusif, sehingga besar kemungkinan dia akan mendapatkan pelanggan baru.

Untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses , paling mendasar diperlukan adalah cara pandang terhadap suatu masalah (mindset). misalnya untuk masalah hutang. bagi orang kebanyakan, hutang adalah sesuatu hal yang amat menakutkan dan memalukan, namun bagi seorang pengusaha, semakin banyak hutang maka semakin banyak yang bisa diperbuat, dan semakin mulialah dia.

Banyak orang berpikir, kalau tidak ada modal maka tidak bisa menjalankan usaha. pernyataan ini tidak selamanya benar bahkan cenderung selalu salah, sebab yang dimaksud dengan modal disini tidak mesti uang kita sendiri, namun bisa kita gunakan uang orang lain, itulah hutang. sisi lainnya adalah, dengan berhutang berarti adanya kepercayaan dari orang, untuk menitipkan uangnya kepada kita, dan hal itu (kepercayaan) merupakan asset yang tak ternilai harganya.

“tapi pak kalau bunganya tinggi gimana..?”. Bunga tinggi sering dikeluhkan oleh penghutang, pengusaha yang berpikir dengan otak kanan berprinsip semakin besar bunga bank, mereka semakin menemukan lahan amal. karena mereka semakin besar menyumbang ke bank.
Lanjut Baca »

yahoo.jpgYahoo messenger, tentu semua tahu dong,  secara default, apabila ada update terbaru dari yahoo. maka YM akan melakukan update otomasis ke website yahoo. namun hal ini tidak sepenuhnya bermanfaat.

Bayangkan kalau dalam jaringan kita ada ratusan komputer, maka YM akan melakukan update secara bersamaan. Tentu saja hal ini akan membuat traffic jaringan menjadi penuh dan jaringan menjadi lambat. ada baiknya fungsi auto update di YM di matikan (disable) saja. sehingga traffic jaringan tidak crowded

Lantas bagaimana caranya ?

Untuk mengnonaktifkan auto update ini, bisa dipakai beberapa cara.

1. Edit Registry 

Start –  RUN – ketik REGEDIT

lalu masuk ke [HKEY_CURRENT_USER\Software\Yahoo]

pada layar sebelah kanan akan terlihat seperti ini :

ym1.jpg

lalu double klik pada kata clientUpdatepage.

ym21.jpg

gantikan text http://update.messenger.yahoo.com/msgrdB.html dengan tanda * (bintang). lalu tekan OK, maka sekarang YM anda tidak akan melakukan auto apdate lagi.

sebenarnya ada dua acara lain yaitu dengan firewall,  file yupdater.exe diberi status disavle access. cara yang satu lagi adlah dengan melakukan rename terhadap file yupdater.exe sehingga apabila sistem mencari filetersebut, tidak ketemu.




  • Calender

    Juli 2017
    M S S R K J S
    « Jan    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  
  • RSS Detik-inet

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • udah diintip

    • 426,430 kali